Kepala Balai Sampaikan Materi dalam Pelatihan Guru Bahasa Indonesia
  • 24 Januari 2022
  • 338x Dilihat
  • Berita

Kepala Balai Sampaikan Materi dalam Pelatihan Guru Bahasa Indonesia

PALEMBANG (24/1) - Kepala BDK Palembang menyampaikan materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama pada Pelatihan Bahasa Indonesia Madrasah. Pelatihan yang berlangsung selama 6 hari tersebut diikuti oleh 35 orang guru PNS dan guru non-PNS dari Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa pengembangan SDM sangat berperan untuk meningkatkan prestasi ASN dengan menanamkan pengetahuan, perubahan perilaku dan peningkatan keterampilan. Manfaat pengembangan SDM yaitu untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan, perbaikan metode dan sistem kerja serta memperluas jaringan kerja.

Metode pengembangan SDM bisa dilakukan dengan pengembangan karier, pengembangan kompetensi, pola karier, promosi dan mutasi kepada para pegawai atau ASN. Strategi pengembangan Sumber Daya Manusia yaitu dengan mengikuti pelatihan, workshop, bimtek, seminar, dan magang, inilah yang menjadi tugas Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam melakukan pelatihan guna menambah pengetahuan pegawai atau ASN di lingkungan Kementerian Agama. Indikator keberhasilan pelatihan yaitu dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik yang dihasilkan dari pelatihan di BDK Palembang.