Kepala BDK Palembang Minta Seluruh Pegawai Aktif Gunakan Srikandi
  • BDK Palembang
  • 24 Agustus 2023
  • 263x Dilihat
  • Berita

Kepala BDK Palembang Minta Seluruh Pegawai Aktif Gunakan Srikandi

PALEMBANG (23/04) - Wujud keseriusan BDK Palembang dalam merealisasikan penggunaan Aplikasi Srikandi telah terealisasi lewat Bimbingan Teknis Penggunaan Srikandi yang telah dilaksanakan pada  10 Agustus 2023 lalu. Kini, BDK Palembang telah mempergunakan Srikandi pada pengelolaan surat masuk, namun dalam alur surat keluar masih belum dilaksanakan.

Pada hari ini (23/08), Tim Kerja Arsiparis BDK Palembang, admin TTE, Kasubbag Tata Usaha H. Mukmin, S.H.I., M.Sy. dan Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. menyelenggarakan rapat koordinasi terkait penggunaan Srikandi di lingkungan BDK Palembang. Rapat tersebut membahas tindak lanjut penggunaan Aplikasi Srikandi yang diharapkan akan dapat diakses oleh seluruh pegawai BDK Palembang.

Rapat diawali dengan jajak pendapat antar arsiparis mengenai kondisi dalam penggunaan Srikandi, Yosie Agustini, S.E. dan Tri Kurnia, S.E. yang ditunjuk sebagai admin Srikandi menyampaikan beberapa hal yang ditemukan selama menggunakan Srikandi.

“Kami melaporkan dalam penggunaan Srikandi yang telah terlaksana pada BDK Palembang baru dalam hal sirkulasi surat masuk, dan dalam proses surat keluar atau surat yang perlu ditanda tangani ditemukan bahwa persuratan pada BDK Palembang masih bercampur tidak dipisahkan sesuai klasifikasi tata persuratannya,” ujar Yosie.

Ditambahkan pula oleh Kurnia, masih banyak satuan kerja di wilayah BDK Palembang belum menggunakan Srikandi.

“Untuk penggunaan Srikandi di kalangan satuan kerja di wilayah BDK Palembang masih terkendala karena banyak yang belum mempergunakannya, kami mengusulkan kita dapat mempergunakan secara internal pegawai BDK palembang misalnya dalam alur pembuatan surat tugas sampai pada pengiriman kepada pegawai yang ditugaskan, sehingga para pegawai dapat terbiasa dan menjadi bukti keaktifan kita dalam penggunaan Srikandi,” tutur Kurnia.

Tim Kerja Kepegawaian menjadi tim yang pertama disosialisasikan pembuatan surat keluar tersebut, dikarenakan di sanalah surat menyurat bermula. Selain itu, beberapa arsiparis lainnya juga mengajukan usul sarana dan prasarana pendukung kegiatan arsiparis.

Menanggapi usulan dan laporan tersebut, Saefudin mendukung agar segera diadakan sosialisasi ke seluruh pegawai dalam penggunaan aplikasi tersebut. Terkait sarana dan prasarana bagi pendukung kegiatan arsiparis pun, ia menyampaikan agar segera dapat diajukan.

"Seperti arahan dari Kaban Litbang dan Diklat Kemenag RI dalam sosialisasi Srikandi lalu, bahwa setiap satuan kerja harus menggunakan Aplikasi Srikandi. Baiknya kita adakan sosialisasi bagi seluruh pegawai, sehingga dapat segera digunakan secara aktif," ujar Saefudin. "Untuk sarana dan prasarana pendukung arsiparis ,saya harap segera diajukan detilnya sehingga dapat kita realisasikan," pungkasnya. (Rhy)