Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Harap Kemenag Menjadi
  • 10 Januari 2022
  • 562x Dilihat
  • Berita

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Harap Kemenag Menjadi "Motor" Moderasi Beragama

BANDAR LAMPUNG (10/1) - BDK Palembang kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan, yang diawali dengan Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah bekerjasama dengan KKRA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 10-15 Jan 2022, bertempat di Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung. 

Drs. H. Juanda Naim, M.H., Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung membuka secara langsung kegiatan tersebut, diawali dengan pemberian penghargaan kepada H. M. Nasir Djafar, S.KM. atas hibah tanah yang diberikannya kepada Kanwil Kemenag Provinsi Lampung seluas 7.490 M2 diperuntukkan bagi pembangunan MIN 1 Lampung Selatan.

"Kegiatan ini merupakan perdana di Tahun 2022, semoga menjadi pemicu bagi kemenag lainnya untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama," ungkap Drs. H. Juanda Naim, M. H

"Kami juga melalui APRI mengusulkan kolaborasi terkait peningkatan kepala KUA di Provinsi Lampung. Agar makin meningkatnya kualitas SDM lampung dimana berjumlah kurang  lebih 5.200 orang dan ditahun 2022 sebagai tahun toleransi harus dapat saling memberikan dukungan menjadikan moderasi sebaga tagline kehidupan beragama yang dinamis," lanjut Juanda Naim. Kemenag diharapkan  menjadi menjadi mentor ASN dan non-ASN menjadi motor penggerak moderasi beragama, dengan adanya toleransi diharapkan terciptanya lampung harmonis aman damai baik dalam melaksanakan tugas rutin maupu  dalam menjalankan ibadah tertib aman dan damai. 

Pembukaan acara dihadiri juga oleh H. Ashari, S. E., M.Pd.I. (Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan) dan Apri Arizandi (Kasi Penmad Kemenag Lampung Selatan). Dalam sambutannya, Ashari mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan semoga kolaborasi dapat tetap dilaksanakan.