Kerjasama dengan Kankemenag Mesuji, BDK Palembang Gelar Pelatihan untuk Kepala Madrasah
  • 2 Oktober 2021
  • 234x Dilihat
  • Berita

Kerjasama dengan Kankemenag Mesuji, BDK Palembang Gelar Pelatihan untuk Kepala Madrasah

BANDAR LAMPUNG (01/10) - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji menggandeng BDK Palembang menggelar Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Angkatan V yang bertempat di Hotel Kurnia Dua Bandar Lampung.

Pada kegiatan pembelajaran, Dr. Muhamad Soif, M.Pd.I selaku narasumber menjelaskan materi Teknik Analisis Manajemen RKM dan Keuangan. Materi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta pelatihan dalam menyusun perencanaan sekolah, mengembangkan sekolah dan mengelola hubungan sekolah dengan masyarakat dalam rangka pencarian dukungan ide, sumber belajar dan pembiayaan sekolah.

Pelaksanaan pelatihan tersebut diketuai oleh Mursidah, S.Ag, MM, subkoordinator diklat teknis kependidikan dan keagamaan yang di bantu oleh Musybi, S.Pd.I, M.Si selaku sekretaris dan Purnawati, SE, M.Si. Pelatihan tersebut diselengarakan pada 27 September – 2 Oktober 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang kepala madrasah dari lingkungan Wilayah Kerja Kabupaten Mesuji.