Kisah Febria Nurhany, Lulus CPNS Kemenag di Kesempatan Terakhir
  • 13 Februari 2021
  • 1484x Dilihat
  • Berita

Kisah Febria Nurhany, Lulus CPNS Kemenag di Kesempatan Terakhir

“Habiskan jatah gagalmu dan raihlah suksesmu.”

Ungkapan itu sering kita dengar dari para motivator. Tetapi untuk Febria Nurhany, ungkapan tersebut begitu mengena. Pasalnya, Febria lulus CPNS 2019 dengan formasi Teknisi Elektronik di kesempatan terakhirnya mengikuti seleksi CPNS.

Febria sudah beberapa kali mengikuti Tes CPNS baik di daerah kabupaten, provinsi bahkan di beberapa kementerian, tetapi nasib belum berpihak padanya. Terakhir, ia mencoba mengikuti seleksi CPNS 2015, kemudian setelah itu tidak berminat lagi mengikuti seleksi CPNS dan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga saja.

Saat pendaftaran CPNS 2019 dibuka, Febria pun akhirnya kembali mendaftar di usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Ini tentu menjadi moment of truth bagi seorang Febria, karena batas maksimal usia bagi pendaftar CPNS adalah 35 tahun.

Febria mengikuti seleksi CPNS 2019 atas saran dari orangtua dan keluarganya. Dengan berbekal doa dari orang tua, suami, anak dan keluarga besar, Febria pun akhirnya memutuskan mendatar CPNS dan memilih formasi Teknisi Elektronik di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang.

Ketika ditanya mengapa ia memilih BDK Palembang, Febria menjawab  karena BDK menyediakan formasi dengan kualifikasi pendidikan D-3 Teknik Elektronika dan syarat untuk mendaftar CPNS disana cukup mudah untuk dipenuhi. Setelah mengikuti beberapa rangkaian tes, nasib pun akhirnya berpihak kepada Febria. Ia dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS 2019 dan akan ditempatkan di BDK Palembang.

“Yakinlah, doamu akan dikabulkan. Mungkin Allah menundanya hanya untuk melihat usahamu dan ikhtiarmu sampai kesempatan terakhirmu,” pesan Febria.

Febria telah mulai bekerja di BDK Palembang sejak 22 Januari 2021, serta telah menerima SK bersamaan dengan 11 orang CPNS BDK lain pada Kamis (11/2) lalu di aula BDK Palembang.