Lilis Suryani Berikan Materi pada Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah
  • 13 Januari 2022
  • 425x Dilihat
  • Berita

Lilis Suryani Berikan Materi pada Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah

LAMPUNG (13/1) - Dr. Lilis Suryani, M.Pd., widyaiswara utama BDK Palembang memberikan materi Teknik Analisis Manajemen (TAM), RKM (Rencana Kerja Madrasah/Sekolah) dan Manajemen Keuangan pada Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Kerjasama Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan KKRA (Kelompok Kerja Raudhatul Authfal) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung mulai dari tanggal 10 s.d 15 Januari 2022.

Pada materi kali ini, peserta diharapkan dapat memahami jenis-jenis TAM, menganalisis teknik SWOT yang merupakan salah satu cara menganalisis posisi kompetitif suatu sekolah yaitu dengan Matrik SWOT untuk menilai sebuah sekolah beserta lingkungannya. Peserta  mampu membuat perencanaan dengan baik agar apa yang dikerjakan akan lebih terarah, efektif dan efisien, serta meminimalisir kegagalan dalam rancangan yang dibuat. 

Dan yang terakhir peserta diharapkan dapat mengelola keuangan madrasah, mengetahui tujuan dan manfaat keuangan madrasah, serta mengetahui fungsi manajer keuangan. Pada materi ini juga dijelaskan bagaimana membuat rencana biaya, mendapatkan dan menghitung biaya.

Semua materi ini disampaikan agar para kepala madrasah mampu memajukan madrasahnya dan menjadi Madrasah Hebat dan Bermartabat.