Luciawati Bersyukur BDK Palembang Gelar PJJ di Masa Pandemi
  • 29 Juli 2021
  • 459x Dilihat
  • Berita

Luciawati Bersyukur BDK Palembang Gelar PJJ di Masa Pandemi

PALEMBANG (28/07) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang kembali mengadakan PJJ 2021. Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli hingga 28 Juli 2021 secara daring melalui aplikasi pjj.bdkpalembang.id dan Zoom Meeting diikuti oleh 6 Angkatan dari 4 Provinsi Wilayah Kerja BDK Palembang yang bisa dilakukan dari wilayahnya masing-masing.

Bagi Luciawati, peserta asal MAN 1 Kota Prabumulih, PJJ yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang sangatlah bermanfaat bagi peserta khususnya dia sendiri. Pada pelatihan yang dia ikuti, Luciawati belajar kembali bagaimana nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan juga NKRI yang harus dimiliki oleh WNI dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Luciawati mengungkapkan jika materi-materi yang dipaparkan oleh widyaiswara dibahas secara gamblang dan terperinci, walaupun kadang kala terkendala oleh jaringan internet sehingga menghambat dalam menyimak materi yang disampaikan. Tetapi, dia sangat terbantu dengan adanya akun PJJ dimana ia dapat mengunduh materi ketika mengalami kendala pada jaringan internet.

"Saya pribadi sangat berterima kasih kepada panitia dan widyaiswara, khususnya (widyaiswara) Balai Diklat Keagamaan Palembang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga jika ada kegiatan PJJ lagi, kami masih bisa ikut andil menjadi peserta" Ujar Luciawati, Calon Guru Ahli Pertama Bidang Studi Bahasa Indonesia.

"Beruntung sekali saya bisa lulus seleksi dan bergabung dengan rekan-rekan dari berbagai daerah (Lampung, Sumsel, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung) di dalan Pelatihan Wawasan Kebangsaan Angkatan 3 ini," lanjut Luci yang disampaikan melalui WhatsApp di hari penutupan pelatihan.