MAN Seluma, Inspirasi Inovasi Madrasah   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Februari 2024
  • 47x Dilihat
  • Berita

MAN Seluma, Inspirasi Inovasi Madrasah  

TUMBUAN (22/2) – PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III Kemenag Kabupaten Seluma mengadakan Benchmarking ke madrasah yang sudah melakukan inovasi, yaitu MAN Seluma atau yang biasanya dikenal dengan MAN Tumbuan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis 22 Februari 2024 dan diikuti oleh seluruh peserta PDWK Inovasi Madarasah Akt.III, widyaiswara dan panitia.

 

Ichwan Saputra, S.Pd,l., M.Pd. Kepala MAN Seluma menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para peserta di MAN Seluma.

 

“Sekolah kami masih sangat sederhana, tapi di balik kesederhanaan itu, kami selalu meningkatkan inovasi, termasuk meningkatkan mutu, kualitas siswa dan kuantitas dengan halangan yang ada, termasuk faktor keadaan ekonomi dan keadaan lingkungan. Jadi untuk hal itu, kami sangat berterima kasih bapak ibu widyaiswara, panitia dan peserta bisa mengunjungi kami,” ujar pria yang biasa dipanggil Wawan tersebut.

 

“Alhamdulillah, MAN Seluma dianggap sekolah yang inovatif, yang melaksanakan inovasi-inovasi ini adalah bapak ibu guru MAN Seluma. Semoga nanti inovasi di MAN Seluma ini bisa diterapkan di madrasah bapak ibu,” pungkas wawan

 

Dr. Weldan F Smith, S.Pd., M.A.P, widyaiswara PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III pada sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar menambah wawasan peserta pelatihan. 

 

“Harapannya, inovasi yang ada di MAN Seluma ini akan dilakukan, menjadi inspirasi dan sekaligus bisa diadopsi oleh madrasah-madrasah lain,” ucapnya.

 

BDK Palembang melaksanakan 2 PDWK di Kemenag Kabupaten Seluma, yaitu PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III dan PDWK Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Pendidikan Angkatan I yang terdiri dari masing-masing 40 peserta. Kedua PDWK ini akan berlangsung hingga Sabtu (24/2) mendatang. (fby)