Mansur Fauzi membuka Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran
  • 27 Oktober 2020
  • 1400x Dilihat
  • Berita

Mansur Fauzi membuka Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran

Palembang, 27 Oktober 2020. Melalui media teleconfence Zoom Meeting yang dimulai pada pukul 09.00 wib, Kepala Pusdatin Kemendikbud diwakili oleh Dr Mansur Fauzi SE MSi membuka kegiatan uji kompetensi Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP). Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti uji kompetensi tidak hanya dari angkatan 2020 namun juga termasuk peserta yang dari angkatan sebelumnya. Beliau menyampaikan agar peserta dapat mengikuti uji kompetensi sesuai dengan arahan yang telah diberikan oleh panitia. 

Uji kompetensi pada angkatan ini merupakan penerimaan terakhir untuk Jabatan Fungsional Penembang Teknologi Pembelajaran (PTP), sehingga diharapkan peserta dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. 

Selanjutnya panitia menjelaskan kembali aturan dalam mengikuti uji kompetensi, sebelum memulai uji kompetensi peserta dibagi dalam kelas (breakroom) dimana terdiri dari pengawas masing-masing instansi, peserta dan panitia. Dengan harapan peserta dapat berkonsentrasi dalam melaksanakan uji kompetensi. Balai Diklat Keagamaan Palembang mengajukan 3 orang staf untuk mengikuti uji kompetensi yaitu Masyitoh, Iwan Sugianto, dan Taslim. 

Tugas dari Jabatan fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) adalah  melaksanakan kegiatan analisis dan pengkajian, perancangan, produksi, implementasi, pengendalian, dan evaluasi untuk pengembangan teknologi pembelajaran. Bagian sesuai dengan Kemenpan RB Nomor 28 Tahun 2017 Tentang Jabatan fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP).