Mantapkan Pelaksanaan MOOC, BDK Palembang Sosialisasikan Penggunaan LMS SWAJAR
  • BDK Palembang
  • 21 Agustus 2023
  • 457x Dilihat
  • Berita

Mantapkan Pelaksanaan MOOC, BDK Palembang Sosialisasikan Penggunaan LMS SWAJAR

Mantapkan Pelaksanaan MOOC, BDK Palembang Sosialisasikan Penggunaan LMS SWAJAR  

Palembang (21/08), Sesuai dengan arahan dari Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Administrasi Kemenag RI pada 18/08 lalu, tepat dihari ini (21/08) secara serentak seluruh PPPK diwilayah kerja Balai Diklat Keagamaan dan Loka Diklat Keagamaan memulai akses LMS MOOC Bagi PPPK. 

Sebagai penguat pemahanan tentang program Orientasi bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) diwilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang, maka pada hari ini juga berlangsung sosialisasi Orientasi PPPK. Sosialisasi Orientasi dilaksankaan dalam 2 (dua) sesi yaitu Sesi I diperuntukkan untuk PPPK di Wilayah Kerja Kanwil Kemenag Provinsi SUMSEL, dan Sesi II untuk PPPK di Wilayah Kerja Kanwil Kemenag Provinsi Babel, Provinsi Bengkulu dan PTKIN diwilayah Prov. Sumsel, Prov.Bengkulu dan Prov . Bangka Belitung.

Pelaksanaan Orientasi disampaikan langsung oleh Tim Kerja Teknis Administrasi yang diwakili oleh Taslim, ST (Pengembang Teknologi Pembelajaran) dan didampingi oleh Anggota Tim Kerja Teknis Administrasi.

Kegiatan diawali dengan penyampaian aturan-aturan yang berlaku, materi pembelajaran yang akan ditempuh oleh peserta  dan tentunya praktek tutorial penggunaan LMS orientasi PPPK, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 1734 Orang. 

Penjelasan Tutorial Massive Open Online Course (MOOC) diawali dengan akses ke laman SWAJAR : http://swajar-pppkpintar.lan.go.id, peserta diajak untuk melakukan pembelajaran secara mandiri dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Tentunya dengan jangka waktu akses maksimal 2 minggu hari kerja atau paling lambat tanggal 08 September 2023.

Para peserta nantinya akan mempelajari video-video yang telah tersedia sebagai penguatan dalam pelaksanaan tugas sebagai PPPK, dan pada hari ke-15 peserta akan melaksanakan Evaluasi Akademik. Setelah mengikuti semua proses MOOC, peserta akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (Klasikal) pada tanggal 11 September 2023.

Tim Kerja Teknis Administrasi telah menyiapkan grup telegram sebagai sarana komunikasi bagi peserta untuk bertanya dan konsultasi mengenai pelaksaaan MOOC tersebut. Sehingga diharapkan dapat memperlancar dan membantu peserta dalam penggunaan LMS SWAJAR. (Rhy)