Mengasah TIK di Lingkungan Kemenag Kab Musi Banyuasin
  • 1 Februari 2022
  • 235x Dilihat
  • Berita

Mengasah TIK di Lingkungan Kemenag Kab Musi Banyuasin

Musi Banyuasin (31/1) BDK Palembang menggelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin, yaitu Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Angkatan IV yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari - 05 Februari 2022.

Mengembangkan media pembelajaran untuk para peserta didik adalah cara untuk memberikan stimulasi dan ketertarikan peserta didik untuk bersemangat dalam belajar. Pelatihan ini  adalah salah sutu wujud bentuk implementasi agar para guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin mengasah kemampuan dan kompetensi di bidang belajar dan mengajar.

Bertempat di MAN 1 Musi Banyuasin sebanyak 35 peserta guru MTs/SMP hadir dan bersemangat mengikuti acara pembukaan. Pembukaan diawali dengan laporan ketua panitia penyelenggara,  Mursidah, S.Ag., M.M yang juga menjabat sebagai Subkoordinator Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin yang diwakilkan oleh Kasubbag TU, H. Hakut.

Hakut menyampaikan bahwa kegiatan PDWK tersebut merupakan bentuk pemenuhan hak bagi ASN dan peningkatan kompetensi khususnya para guru Madrasah Tsnawiyah (MTS). Hakut juga menyampaikan, di dalam pelatihan ini, diharapkan para peserta memperoleh ilmu di bidang teknologi ini dan tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan dalam menggali ilmu yang akan disampaikan oleh widyaiswara yang mengampu pelatihan.

“Selamat datang para panitia Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin, yaitu pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Madrasah Tsnawiyah (MTS) Angkatan IV, terima kasih telah hadir dan untuk berbagi ilmu terkhususnya untuk para guru-guru di lingkungan kami. Mudah-mudahan kegiatan ini memperoleh keberkahan serta kebermanfaatan yang banyak,” ujar Hakut.