Monitoring Habituasi Latsar CPNS Kementerian Agama Tahun 2022 Provinsi Lampung
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 7 Oktober 2022
  • 140x Dilihat
  • Berita

Monitoring Habituasi Latsar CPNS Kementerian Agama Tahun 2022 Provinsi Lampung

Bandar Lampung (7/10), Pelaksanaan Latsar CPNS Kementerian Agama Tahun 2022 di Balai Diklat Keagamaan Palembang telah memasuki akhir dari tahap II yaitu masa habituasi. Terkait dengan kegiatan habituasi Widyaiswara dan Panitia Latsar melakukan monitoring habituasi ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan UIN Raden Intan Lampung.


Kegiatan monitoring dilaksanakan oleh Drs. Abu Bakar, MM selaku Widyaiswara, Bandar Matondang, SE., MM, Sub Koordinator Administrasi, Sri Sunarti, M.Pd, Yosi Agustini, S.Si, dan Yeni Lesmana Dewi, SE, selaku Panitia Latsar.

 

Dalam sambutannya, Bandar menjelaskan kedatangan Panitia BDK Palembang adalah untuk melihat sejauhmana habituasi yang dilakukan para peserta latsar CPNS Kementerian Agama sekaligus mengambil laporan dan instrumen yang telah dibagikan kepada peserta.


Dalam kunjungannya di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kordinator Subbag Kepegawaian dan Hukum. Dr. Syamsul, SH, M.Sy mengatakan bahwa habituasi yang dilaksanakan oleh peserta Latsar CPNS telah dilaksanakan dengan lancar, dan memohon bimbingan dan arahan terkait laporan yang dibuat peserta 


Kunjungan selanjutnya ke UIN Raden Intan Lampung. Kordinator Kepegawaian UIN Raden Intan Lampung, Lepi Astra Yudiansyah, S.Kom., MT.I memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada TIM dari BDK Palembang yang telah berkunjung ke UIN Raden intan Lampung dalam rangka Monitoring Habituasi Latsar. Lepi juga berpesan kepada peserta latsar CPNS untuk mengikuti pelatihan dgn serius, dan mhn bimbingan dan arahan terhadap peserta latsar CPNS Uin Raden Intan.


Dalam arahannya, Abu menjelaskan terkait laporan monitoring habituasi setiap kegiatan yang dilakukan perlu dijelaskan di dalam lembar tersebut. Selain itu, apabila terdapat kendala dan hambatan yang dihadapi selama habituasi dimasukkan ke dalam laporan serta dokumen pendukung lainnya seperti foto dan video.


Pengisian laporan dilakukan secara detail, terkhusus di bagian kontribusi pencapaian kompetensi dan dikaitkan dengan agenda I, II, III dan IV 'ucap Abu.