MOOC Latsar CPNS Tahun 2024 Kerjasama BDK Palembang dan MA Telah di Mulai
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 9 September 2024
  • 24x Dilihat
  • Berita

MOOC Latsar CPNS Tahun 2024 Kerjasama BDK Palembang dan MA Telah di Mulai

Palembang (9/9), Hari ini Blended Learning dari Massive Open Online Courses (MOOC) pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS kerjasama Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang dengan Mahkamah Agung (MA) telah dilaksanakan. MOOC ini dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 9 s.d 24 September 2024.

 

Terkait pelaksanaan Latsar CPNS 2024 ini Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si Kepala BDK Palembang mengadakan rapat persiapan pelaksanaan Latsar CPNS 2024. Rapat di buka dengan penyampaian tahapan pelaksanaan Latsar oleh Ketua Tim Tenaga Administrasi Mona Arida Oktaria, S.IP. Dia menyampaikan 4 (empat) skema yang harus dilalui untuk mensukseskan Latsar ini.

 

"Skema Pelaksanaan Latsar yaitu dengan Blended Learning MOOC selama 16 hari tanggal 9 s.d 24 September 2024, E-Learning selama 25 hari 30 September s.d 24 Oktober 2024, Aktualisasi selama 30 hari 25 Oktober s.d 23 November dan Klasikal selama 6 hari dengan 2 gelombang yaitu 25 s.d 30 November 2024 dan 2 s.d 7 Desember 2024" ungkap Mona.

 

Latsar yang akan diikuti oleh 152 orang peserta ini perlu persiapan yang matang mulai dari nota kesepakatan (MOU) dengan pihak MA, ijin prinsip ke Lembaga Administrasi Negara (LAN), Surat panggilan peserta, Rencana dosen, Surat Keputusan Kepanitiaan, jadwal serta sarana dan prasarana BDK Palembang.

 

"Semua ini harus disiapkan mulai dari berkas, kesiapan penerimaan peserta, sarana dan prasarana yang harus memadai. Saya harap kita bisa memberikan pelayanan yang baik untuk peserta Latsar CPNS Mahkamah Agung ini. Ini merupakan langkah awal, mari ciptakan kesan pertama yang membuat betah para peserta dengan memberikan pelayanan dan sarana yang luar biasa," pesan Saefudin.

 

Latsar CPNS kerjasama MA ini dilaksanakan di empat kota terpilih secara serentak yaitu di Surabaya, Makassar, Semarang dan Palembang.