Muharam: Jadilah NPAS yang Berkualitas
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 16 Februari 2023
  • 172x Dilihat
  • Berita

Muharam: Jadilah NPAS yang Berkualitas

Lombok, 16 Februari 2023 kegiatan Peningkatan Kualitas Layanan Umum dan Kerumahtanggaan oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI setelah dibuka secara resmi oleh Kepala Balitbang dan Diklat Kementerian Agama, lalu dilanjutkan materi langsung oleh Sektretaris Balitbang dan Diklat Kementerian Agama, Dr. H. Muharam Marzuki, MA, Ph.D, dengan topik materi “Bagaimana menjadikan NPASN agar Berkualitas dan berintegritas”, Muharam menjelaskan bahwa berkualitas harus memiliki ilmu pengetahuan yg banyak


Muharam berkata “ilmu pengetahuan di dapat dari 3 sumber yakni Secara formal, non formal dan informal, dan semua itu kita dapatkan sadar atau tidak dari dahulu, mulai sekolah, kuliah, hingga bekerja sekarang.”


Cara menjadikan NPASN menjadi NPASN yg berkualitas dengan banyak cara, bisa dengan rajin membaca, berdiskusi, mencari informasi-informasi yang berkualitas.


Muharam mengambil contoh jika NPASN ditugaskan sebagai pengurus wisma/asrama, “Bagaimana dia mampu menyiapkan ruang kamar itu dengan pintar, elok dilihat dan siap di pakai itu menunjukan NPASN nya sudah berkualitas”


“Saya dapat mengatakan ini karena saya sudah mencontohkannya, tidak mungkin saya bisa berdiri di depan sini kalau tidak saya bekerja secara berkualitas dan berintegritas.” Ujar Beliau.


“Bekerja itu tidak perlu dilihat, bekerja itu tidak perlu diperintah, bekerja itu harus berintegritas.” Tutup muharam dengan mendoakan agar semua NPASN yg sedang berjuang mengikuti tes PPPK dilancarkan dan diluluskan semua.