Mukmin: Motivasi Pegawai Agar Terus Berinovasi Menjadi Lebih Baik
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 9 September 2024
  • 21x Dilihat
  • Berita

Mukmin: Motivasi Pegawai Agar Terus Berinovasi Menjadi Lebih Baik

Palembang (9/9) – Dalam kegiatan apel pagi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mukmin, S.H.I., M.Si menyampaikan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang terpilih sebagai mitra kerja sama Mahkamah Agung (MA), Senin (09/09/2024).

 

Dalam sambutannya Mukmin mengatakan dari belasan Balai Keagamaan di Indonesia BDK Palembang terpilih menjadi salah satu yang direkomodasikan untuk berkerjasama dengan MA.

 

”Dari 14 BDK Se-Indonesia ada 4 yang di rekomedasikan oleh pusdiklat MA tentang kerjasama pelatihan dasar Pegawai Negri Sipil (PNS), yaitu ada BDK Makassar, Semarang, Surabaya, dan Palembang,” katanya.

 

Ia menjelaskan ada terdapat empat wilayah kerja yang akan mengikuti pelatihan di BDK Palembang yang berasal dari empat pengadilan yang ada sumatera dan ia berpesan agar panitia dapat saling membantu karena waktu pelatihan cukup lama.

 

”Mari kita sama-sama menyiapkan pelatihan ini, peserta berasal dari empat pengadilan, yakni pengadilan tata usaha, pengadilan agama, pengadila negeri dan pengadilan tinggi dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung dan Jambi yang akan ikut dengan tahapan yang cukup panjang,” jelasnya. 

 

Mukmin menyampaikan BDK Palembang direkomodasikan dari 14 BDK lainnya karena faktor media sosial yang aktif dalam membagikan infromasi lewat digital.

 

”Penilaian terutara karena media sosial BDK Palembang yang luar biasa. Ternyata sekarang yang menjadi penilaian bukan hanya hadir langsung tetapi bisa dengan perkembangan media,” tuturnya.

 

Sementara itu, ia mengungkapkan motivasi yang di dapat selama Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Bandung yaitu menanamkan rasa religius dalam diri untuk dikembangkan di lembaga, dan dapat memberikan hal yang bermanfaat seperti kesadaran dan kepedulian semasa pegawai maupun lembaga.

 

”Membangun dan memperkuat spritual dan motivasi nilai-nilai keagamaan ditanamkan. Bukan hanya berorientasi pada penghargaan tapi bagaimana kita dapat bermanfaat yang harus diberikan adalah soal kesadaran yang kepedulian dua hal inilah setiap aktivitas pegawai,” ungkapnya

 

Terakhir, ia menegaskan untuk setiap pegawai dapat mengetahui apa fungsi mereka dalam lingkungan pekerjaan dan dapat terus bertransformasi dalam membuat banyak hal.

 

”Bagaimanapun kita harus menyadari tugas dan fungsi kita, menguatkan kepedulian dengan lingkungan dan pekerjaan kita. Mari kita terus lakukan inovasi, perubahan agar semakin baik kedepannya,” tutupnya.