Mursidah mengikuti Pelantikan Jabatan Fungsional Secara Virtual
  • 22 Desember 2020
  • 507x Dilihat
  • Berita

Mursidah mengikuti Pelantikan Jabatan Fungsional Secara Virtual

Jakarta, 22 Desember 2020 Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melangsungkan kegiatan Pelantikan Sumpah Jabatan Fungsional secara Virtual melalui Zoom Meeting. Balai Diklat Keagamaan Palembang ikut serta melantik Kepala Seksi Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Mursidah,S.Ag.,M.M menjabat jabatan baru menjadi Analis Kepegawaian Ahli Muda Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Pelantikan Sumpah Jabatan Fungsional Kementerian Agama dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang di pandu langsung oleh panitia pelaksana pelantikan secara virtual, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat suci alquran yang juga dibacakan oleh panitia pelaksana, dan kegiatan selanjutnya yakni pembacaan Surat Keputusan Presiden Mengenai Daftar nama pegawaidalam wilayah Balitbang dan Diklat Kementerian Agama yang akan di lantik.

 

Setelah pembacaan Surat Keputusan Presiden, selanjutnya pembacaan sumpah jabatan oleh kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Prof.Gunaryo dan di ikuti oleh semua pegawai Kementerian Agama yang dilantik. Mursidah dilantik secara virtual dan di dampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Syafitri Irwan dan Kasubbag Tata usaha, Bandar serta Kepala Seksi Tenaga Administrasi, Agus Apriansyah dan Koordinator Widyaiswara, Ridwan.

 

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof.Gunaryo memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada semua peserta pelantikan, dalam sambutannya Gunaryo memberikan motivasi untuk melakukan perubahan terhadap jabatan jabatan baru yang telah didapat. “Tentu kita harus siap dengan adanya perubahan perubahan yang datang kepada kita, sering saya sampaikan setiap saya mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan atau materi, saya selalu membahas masalah perubahan dalam pekerjaan, perubahan itu pasti ada, jika kita tidak siap atau kita menolak perubahan yang datang kepada kita maka kita akan merugi.” Ujar Gunaryo.

 

Gunaryo menambahkan, “Pada jabatan fungsional ini banyak hal hal yang tidak kita terfikir akan jadi kenyataan, paling tidak secara normatif untuk kenaikan pangkat, kenaikan pangkat bisa semakin cepat, yang semula empat tahun ini bisa menjadi dua tahun dengan catatan kita harus berkinerja. Itu salah satu keuntungan nya, jangan sekali kali kita melihat kerugiannya maka kita tidak akan bisa merasakan nikmatnya perubahan yang datang kepada kita.”

 

“Saya ucapkan sekali lagi selamat kepada para peserta pelantikan jabatan fungsional secara virtual ini, setelah ini maka bekerja dan berkinerjala, karena banyak masyarakat menunggu hasil kinerja kita.” Closing statement dari Prof.Gunaryo. Dan kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dipandu oleh panitia pelaksana Pelantikan. Maka Kegiatan Pelantikan Jabatan Fungsional Kementerian Agama Republik Indonesia secara virtual telah selesai.