Muzakir Peroleh Ilmu dan Pengalaman dalam Model-Model Pembelajaran
  • 18 September 2020
  • 674x Dilihat
  • Berita

Muzakir Peroleh Ilmu dan Pengalaman dalam Model-Model Pembelajaran

Ogan Ilir, Jum’at (18/09/2020) Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir untuk melaksanakan Pelatihan Di Wilayah kerja Moderasi Beragama angkatan II, Pelatihan Model-model Pembelajaran Angkatan III, dan Pelatihan Pelayanan Publik Angkatan III yang dimulai dari tanggal 14-19 September 2020.

Peserta pelatihan meliputi Penyuluh Agama, Tenaga Pendidik (guru) dan para Tenaga Kependidikan (Tata Usaha) dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir dan bertempat Di Wilayah Kerja ini dilaksanakan di MAN 1 Ogan Ilir.

Untuk Tenaga endidik (guru) mendapatkan Pelatihan mengenai model-model pembelajaran, salah satu peserta dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Ogan Ilir bernama Muzakir mengatakan bahwa ia bersama 29 orang rekan guru lainnya mendapat materi tentang model-model pembelajaran diantaranya model pembelajaran inquiry-discovery learning, problem based learning dan project based learning.

Muzakir mengatakan “Hampir satu minggu ini saya mengikuti PDWK , kami sangat senang dan antusias dalam mengikuti pelatihan, walaupun kondisi pandemi covid-19 dimana semua peserta harus tetap mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan.”

"Selama mengikuti pelatihan peserta banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman mengenai model-model pembelajaran di bawah arahan Widyaiswara Dr. Agustina, M.Pd dan Elsy Zuriyani, S.Si., M.Pd. Ia mengharapkan setelah pelatihan ini akan ada tindak lanjutnya baik implementasinya maupun pelatihan yang lain”. Tambah Muzakir

Di Akhir kata Muzakari mewakili peserta lainny mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Palembang dan Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir yang telah menyelenggarakan serta memfasilitasi pelatihan sehingga tenaga pendidik (guru) dapat meningkatkan kemampuan kompetensinya.