Nihil Efek Negatif, Pegawai BDK yang Ikuti Vaksinasi Dapat Langsung Kembali Bekerja
  • 21 April 2021
  • 374x Dilihat
  • Berita

Nihil Efek Negatif, Pegawai BDK yang Ikuti Vaksinasi Dapat Langsung Kembali Bekerja

PALEMBANG (19/4) - Covid-19 masih menjadi momok menakutkan di seluruh  dunia. Sudah banyak langkah-langkah yang diambil oleh Kementerian Kesehatan Indonesia untuk meredam penyebaran virus ini di tanah air,termasuk dengan menyebarkan ribuan ampul vaksin untuk diberikan kepada masyarakat Indonesia.

BDK Palembang turut mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia melalui langkah pencegahan yang paling dekat, yaitu sendiri dengan cara mendaftarkan pegawai-pegawai BDK Palembang untuk divaksinasi. BDK Palembang bekerjasama dengan Puskesmas Kampus, Lorok Pakjo, Palembang untuk melakukan vaksinasi pegawai BDK Palembang.

Pada Senin (19/4) lalu, bertepatan dengan 7 Ramadhan 1442 H, sebanyak 30 orang pegawai BDK Palembang ikut serta dalam vaksinasi meski sedang berpuasa. Agus Apriansyah, Kepala Seksi Tenaga Administrasi BDK Palembang turut serta dalam kegiatan positif ini. Agus mengapresiasi kegiatan ini, karena jika tidak disegerakan dan diberanikan akan merugikan sendiri nantinya, mengingat Covid-19 saat ini telah menyebar dengan demikian luas.

“Kita telah banyak mendengar efek dari vaksinasi ini, tapi kita tidak perlu takut, dari ribuan orang hanya segelintir orang yang mengalami efek yang negatif, dan mana mungkin pemerintah dengan tega mengeluarkan vaksin yang sembarangan untuk masyarakat kita. Mereka telah bekerja dengan sebaik mungkin,” ujar Agus dengan lugas. Agus juga menyatakan jika sudah banyak upaya pemerintah dalam menguji vaksin ini. Ia pun mengajak semua orang percaya kepada ahlinya dan tidak mudah percaya pada isu-isu negatif yang menyebutkan jika vaksin tersebut tidak baik.

Sepanjang vaksinasi berlangsung, efek samping yang dirasakan oleh pegawai BDK umumnya adalah pusing sesaat hingga pegal di bagian lengan yang disuntik. Meski demikian, efek tersebut memang wajar dan bersifat temporer. Tak lama setelah divaksinasi, pegawai BDK Palembang langsung kembali ke kantor dan dapat melanjutkan pekerjaan mereka dengan normal tanpa gangguan kesehatan apapun.

Dikarenakan jumlah vaksin yang terbatas, maka Pegawai BDK Palembang yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi pada Senin lalu rencananya akan diikutsertakan dalam vaksinasi pada hari Senin, 26 April 2021 mendatang di tempat yang sama.