PDWK Pangkalpinang Tetap Jaga Protokol Kesehatan
  • 9 Maret 2021
  • 329x Dilihat
  • Berita

PDWK Pangkalpinang Tetap Jaga Protokol Kesehatan

PANGKALPINANG – Setelah sekian lama, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang akhirnya kembali mengadakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) terhitung sejak tanggal 8 hingga 13 Maret mendatang di Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Kota Pangkalpinang dan Sungailiat, Kabupaten Bangka.  Bertempat di Aula MAN 1 Pangkalpinang, tim BDK Palembang  disambut hangat oleh Kepala Kemenag Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, S.Ag.,MH.

Dalam sambutannya, Abdul Rohim turut menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan dan kesehatan yang diberikan Tuhan sehingga PDWK tersebut dapat dibuka di MAN 1 Pangkalpinang.

“Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme/Kerukunan Umat Beragama ini  sangat penting untuk diikuti para pejabat kasubbag, kasi dan terlebih untuk penyuluh agama yang turun langsung ke lapangan,” ujar Abdul Rohim. Ia mengimbau kepada para penyuluh agar tak ada lagi konflik antar umat beragama di dalam masyarakat.

Lebih lanjut, Abdul Rohim juga berharap para widyaiswara yang mengajar akan dapat memberikan trik mengajar agar pengajaran para guru dapat bermanfaat dan dimengerti oleh peserta ajarnya.

Bandar, S.E., M.M., Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang yang juga menjadi ketua panitia PDWK tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemenag Pangkalpinang yang telah menyambut tim BDK Palembang.

Meski dilakukan dalam format tatap muka, PDWK di  Pangkalpinang tetap menjaga protokol kesehatan berdasarkan imbauan satgas Covid-19 demi mencegah penyebaran SARS-CoV-2. Sebanyak 75 peserta yang mengikuti PDWK tetap memakai masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak satu sama lain.