PDWK Perdana Tahun 2023 pada Kankemenag Kab. Bengkulu Tengah
  • BDK Palembang
  • 16 Januari 2023
  • 227x Dilihat
  • Berita

PDWK Perdana Tahun 2023 pada Kankemenag Kab. Bengkulu Tengah

Benteng (16/1), Balai Diklat Keagamaan tihan sebanyak 3 angkatan pada Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. Pelatihan tersebut terdiri dari Pelatihan Di Wilayah Kerja Metodologi Pembelajaran Angkatan I, Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Angkatan I dan Pelatihan Moderasi Beragama Angkatan I. 


Acara berjalan dengan lancar dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci alqur'an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua pelaksana yang disampaikan oleh Bandar, SE, MM dan Dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Benteng Mikratul Aswad, M.H.I. 


Sebelum membacakan laporan ketua,  Bandar menyampaikan permohonan maaf Kepala BDK Palembang yang tidak bisa hadir membuka ketiga Pelatihan ini. "Dan untuk Mencapai tujuan pembelajaran PDWK Metodologi Pembelajaran Angkatan I dan PDWK Penelitian Tindakan Kelas Angkatan I akan diberikan materi sebanyak 60 jam sedangkan PDWK Moderasi Beragama sebanyak 54 JP" tuturnya. 


"Semua materi terdiri dari 3 kelompok yaitu kelompok dasar, inti dan penunjang. Tenaga pengajar berjumlah 12 orang dari BDK Palembang 1 orang, kanwil Kemenag Prov. Bengkulu 1 orang, kantor Kemenag Kab. Benteng 1 orang, rumah moderasi prov. Bengkulu 1 orang, Polri 1 orang, dan MUI prov. Bengkulu sebanyak 1 org" Tambahnya 


Acara dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Benteng Mikratul Aswad, M.H.I, "Selamat datang dinegeri Gunung Bongkok, yang merupakan gunung tertua di kota Bengkulu" sambutnya. 


"Kami berharap semua peserta pelatihan dapat mengikuti PDWK dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh. Tidak hanya mengejar sertifikatnya tetapi lebih kepada ilmu yang didapat" pesannya. Kankemenag Kab. Benteng sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan pertama pada awal tahun 2023 dalam pelaksanaan PDWK. 


Ketiga pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 16 s.d 21 Januari 2023 di MIN 2 Bengkulu Tengah. Pelatihan diikuti oleh 105 peserta yang berasal dari Guru madrasah, penyuluh, penghulu dan ASN Kankemenag Kab. Bengkulu Tengah. (Yn)