PDWK Pertama Tahun 2022 Digelar di Baturaja
  • 17 Januari 2022
  • 229x Dilihat
  • Berita

PDWK Pertama Tahun 2022 Digelar di Baturaja

BATURAJA (17/1) - Balai Diklat Keagamaan Palembang menggelar PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) untuk pertama kalinya di Tahun 2022 sejak Senin (17/1). PDWK kali ini diselenggarakan di 3 tempat, yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebanyak tiga pelatihan, Kabupaten Musi Rawas sebanyak 2 pelatihan dan Kota Pangkal Pinang sebanyak 1 Pelatihan.

PDWK OKU dilaksanakan di MTsN 1 Baturaja dengan sebanyak tiga Pelatihan, yakni Pelatihan Teknis Revolusi Mental, Pelatihan Teknologi Informatika dan Komunikasi tingkat Madrasah Tsanawiyah, dan Pelatihan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran. PDWK OKU dibuka pada hari ini di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baturaja dengan dihadiri oleh pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu. Total peserta pada PDWK Kabupaten OKU sebanyak 110 Peserta, terdiri dari guru maupun pegawai Kementerian Agama Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pembukaan dimulai dengan kata sambutan atau laporan Ketua Panitia yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Erwan, S.Ag. dan dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ulu, Drs.H.Ishak Putih.

Pada pidato sekaligus pembuka kegiatan PDWK Kabupaten OKU secara resmi, Ishak Putih memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh panitia dar BDK Palembang, dan tak terlupa kata terima kasih pun ia sampaikan kepada BDK Palembang karena Kabupaten OKU dipilih menjadi tempat berlangsungnya kegiatan PDWK pertama di Tahun 2022.

“Tentu banyak daerah lain yang berada di wilayah kerja BDK Palembang, tetapi daerah Baturaja menjadi tempat yang pertama dilirik oleh BDK Palembang untuk dijadikan tempat berlangsungnya PDWK. Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BDK Palembang,” ujar Ishak.

“Sebanyak 110 Pegawai yang akan menjadi peserta pada PDWK Kabupaten OKU kali ini, tentu ini bukan jumlah yang sedikit, dan harapan saya kepada semua peserta agar bersungguh sungguh mengikuti rangkaian kegiatan PDWK dalam satu minggu ini, asa terus ilmu anda, dengarkan dan serap ilmu yang kalian dapat dari tenaga pengajar nantinya,” pesan Ishak kepada para peserta pelatihan.

Pembukaan PDWK Kabupaten OKU ditutup dengan pemberian cinderamata dari BDK Palembang kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU, sebelum diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu peserta.