Pegawai BDK Palembang Isi Kegiatan di Bulan Ramadan dengan Belajar Tahsin Bacaan Alquran
  • 19 April 2021
  • 442x Dilihat
  • Berita

Pegawai BDK Palembang Isi Kegiatan di Bulan Ramadan dengan Belajar Tahsin Bacaan Alquran

PALEMBANG (16/4) - Bertempat di Musholah BDK Palembang, para pegawai BDK Palembang mengadakan berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka memakmurkan Bulan Ramadhan.  Salah satu di antaranya adalah belajar tahsin Alquran. Bersemangat untuk mempelajari Alquran  adalah salah satu ibadah yang agung dan utama. Mempelajarin dan mengajarkan Alquran adalah ikhtiar dari seorang pegawai untuk memperbaiki bacaan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam shalat.

Disamping itu, kegiatan tahsin Alquran di musholah BDK Palembang tersebut juga adalah wujud untuk mengamalkan hadits Rasulullah Shallallahu’alaihi Wassalam berikut:

 

Dari ‘Utsman bin ‘Affan Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَعَلَّمَهُ الْقُرْآنَ تَعَلَّمَ مَنْ خَيْرُكُمْ

Sebaik-baik orang di antara kamu adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya (kepada orang lain) HR. Al-Bukhari, no. 4739

 

Kegiatan belajar tahsin ini  dilakukan dalam rangka memperlancar kemampuan membaca alquran para pegawai BDK Palembang. Diharapkan dengan adanya pembelajaran ini, setelah Bulan Ramadhan berlalu, seluruh pegawai di lingkungan BDK Palembang dapat membaca Alquran dengan baik dan benar sesuai tuntunan syariah, dan tentunya lebih bersemangat dalam melakukan tadarus.

Kegiatan tahsin Alquran ini dilakukan selama Bulan Ramdahan yaitu setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 hingga pukul 09.00. Adapun pemateri tahsin adalah widyaiswara BDK Palembang, Riduwan, M.Pd.I.