Pelatihan Mengupdate Informasi dan Jalin Silaturahmi Untuk Berbagai Pengalaman Kerja
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 15 Juli 2024
  • 38x Dilihat
  • Berita

Pelatihan Mengupdate Informasi dan Jalin Silaturahmi Untuk Berbagai Pengalaman Kerja

Palembang - Acara pembukaan pelatihan reguler Pelatihan Al-Qur'an Hadits MTs angkatan I dan Pelatihan Multimedia Pembelajaran angkatan I Kementerian Agama (Kemenag) se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang, Senin (15/07/2024).

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si mengatakan pelatihan yang diadakan oleh BDK Palembang ini jadikan sebagai ajang untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan potensi lembaga masing-masing

 

“Bapak ibu dapat kesempatan selama enam hari ini adalah momentum bagus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi kita sebagai guru. Kita perlu mengupdate informasi dan jalin silaturahmi untuk berbagai pengalaman kerja,” katanya.

 

Ia berharap nantinya setelah pelatihan selesai peserta dapat pulang dengan ilmu yang sudah ditanam dari pelatihan dan memberikan kolaborasi metode pembelajaran yang keren, nyaman sehingga siswa itu bisa tenang dan senang. 

 

“Ada perubahan sikap, perilaku, karakter yang bisa kita bawa ke anak didik untuk jadi alumni yg cerdas dan berakhlak baik. Sehingga negara akan memetik hasil yang kita didik dengan baik. Untuk membuat karakter siswa dimulai dari tenaga pengajar itu sendiri,” harapnya.

 

Ketua pelaksana, Erwan, S.Ag mengatakan tujuan dan manfaat dari pelatihan ini agar pegawai Kemenag dapat memiliki potensi sebagai pegawai yang cerdas dan berwawasan luas.

 

“Menambah dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta sikap mental guna memantapkan pelaksanaan tugas dibidang masing-masing dan memberikan bekal kepada peserta sehingga menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal di Kemenag,” katanya.

 

Ia menjelakan Pelatihan Al-Qur'an Hadits MTs angkatan I dan Pelatihan Multimedia Pembelajaran angkatan I akan dilaksanakan selama enam hari dan ada sebanyak 80 peserta yang berasal dari tiga provinsi di pulau Sumatera.

 

“Ada sebanyak 80 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan dengan 60 jam pelajaran yang dilaksanankan selama enam hari mulai, Senin (15/07/2024) hingga Sabtu (20/07/2024). Dimana ada tujuh orang tenaga pengajar dua diantaranya berasal dari Kemenag Palembang dan lima orang dari BDK Palembang,” jelasnya.

 

Reporter: Putri Ayu Lestari