Pelatihan, Wujudkan Guru Mapel Kompeten dan Siap Bersaing
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 24 Juni 2024
  • 41x Dilihat
  • Berita

Pelatihan, Wujudkan Guru Mapel Kompeten dan Siap Bersaing

Palembang, Senin tepatnya tanggal 24 Juni 2024 , secara resmi dibuka Pelatihan Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris MTs Angkatan I, Pelatihan Matematika MTs Angkatan I dan Pelatihan Bimbingan Konseling MTs Angkatan I. Acara ini diikuti oleh 120 orang peserta yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama se-Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.

 

Dalam pembukaan tersebut hadir Plh. Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang H. Mukmin, S.H.I, M.Sy, Ketua Tim Tenaga Teknis Pendidikan Iwan Sugianto, S.Kom, M.Pd.I, Ketua panitia Hafizin, S.Ag dan Erwan, S.Ag serta seluruh panitia penyelenggara.

 

Mukmin berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga semangat dalam mengikuti setiap rangkaian pelatihan. Ia juga menekankan pentingnya kepercayaan diri dan memanfaatkan kesempatan ini sebagai momen untuk memperluas jaringan. 

 

"Pelatihan ini bukan hanya sekadar mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tetapi juga ajang untuk membangun hubungan dan kolaborasi yang mungkin akan membawa manfaat jangka panjang" ungkapnya.

 

Seiring berjalannya acara pembukaan, terliat antusiasme dan semangat peserta yang tercermin dari wajah-wajah penuh harapan. Mereka siap untuk menyerap ilmu dan keterampilan baru selama pelatihan yang akan berlangsung. 

 

"Dengan dibukanya pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengoptimalkan waktu dan kesempatan yang diberikan, sehingga setelah selesai pelatihan, bapak ibu guru akan menjadi individu yang lebih kompeten dan siap bersaing di dunia kerja yang semakin dinamis" tambahnya.

 

"Selamat mengikuti pelatihan ini, semoga setiap langkah yang diambil akan membawa dampak positif bagi perkembangan karier dan kehidupan bapak ibu, tentunya dalam mencerdaskan anak bangsa" pesan Mukmin seraya membuka pelatihan secara resmi.

 

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta, di tutup dengan do'a dan foto bersama. Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 24 s.d 29 Juni 2024 di kampus Balai Diklat Keagamaan Palembang (Yn)