Pelayanan PNBP BDK Palembang Mulai Diminati
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 3 Mei 2023
  • 188x Dilihat
  • Berita

Pelayanan PNBP BDK Palembang Mulai Diminati

PALEMBANG (5/3)- Memasuki awal Bulan Mei 2023 lalu, BDK Palembang telah meluncurkan Sistem Sewa BMN Pada Aset BDK Palembang diantaranya Penyewaaan Ruang Aula, Ruang Kelas dan Ruang Asrama. Hal ini merupakan salah satu inovasi dari BDK Palembang guna meningkatkan pelayanan dan akuntabilitas menuju WBBK dan WBBM.


Sejak diluncurkan melalui website dan media soal BDK Palembang, ada beberapa calon penyewa sudah menghubungi Tim Pengelola BMN terkait penyewaaan pada BDK Palembang. 


Dalam wawancara langsung dengan Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si (Kepala BDK Palembang), ia menyampaikan bahwa dari laporan Tim BMN BDK Palembang sejak peluncuran sistem sewa sudah banyak yang mengajukan peminjaman ruangan tidak hanya dari Sumatera Selatan bahkan ada yang berasal dari lampung.


“Alhamdulillah sejak di Launching per 1 Mei 2023 lalu, dari laporan Tim BMN BDK Palembang sudah mulai banyak masyarakat yang bertanya baik melalui telepon ataupun datang langsung terkait penggunaan Aula, ruang kelas atau sekedar menginap di Asrama BDK Palembang” Ujar Saefudin



BDK Palembang merupakan salah satu Balai Diklat Keagamaan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI yang telah melaksanakan PNBP. Lebih lanjut Saefudin juga sangat optimis  peluncuran PNBP terlebih dengan Harga yang terjangkau tentu akan banyak bermanfaat selain bagi ASN Kementerian Agama namun juga masyakat umum.

 

“Saya sangat optimis dengan adanya PNBP terlebih dengan Harga yang terjangkau kedepannya akan bermanfaat tidak hanya bagi ASN Kementerian Agama namun juga bagi masyarakat umum, selain itu dengan adanya PNBP juga akan meningkatkan transparansi , pelayanan dan akuntabilitas BDK Palembang guna mencapai WBBK WBBM”.


Saefudin juga menyampaikan promosi terkait PNBP ini akan terus disebarkan ke masyarakat umum tentunya diseimbangkan dengan pemenuhan sarana dan prasarana fasilitas di Balai Diklat Keagamaan Palembang.



“Kita akan terus melakukan promosi dalam penggunaan PNBP pada BDK Palembang, tentunya diseimbangkan dengan peningkatan dan pemenuhan sarana dan prasarana fasilitas di Balai Diklat Keagamaan Palembang untuk mencapai tujuan yang diinginkan”.tambahnya