Pembelajaran Ditujukan Bukan Hanya untuk Membuat Siswa Pintar, Tapi Juga Berakhlak
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 2 Februari 2023
  • 227x Dilihat
  • Berita

Pembelajaran Ditujukan Bukan Hanya untuk Membuat Siswa Pintar, Tapi Juga Berakhlak

Pangkapinang, pada Pelatihan Di Wilayah Kerja Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Angkatan III Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si berkesempatan memberikan materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama. 


Dihadapan 40 orang guru MI saefudin menyatakan bahwa  pelatihan sangat diperlukan bagi guru untuk mengupdate ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kompetensinya. Oleh karena itu BDK Palembang selaku penyelenggara pelatihan ini telah menyiapkan sarana dan prasarana juga widyaiswara yang handal serta berkualitas untuk semua pelatihan yang dilaksanakan. 


Pelatihan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kemampuan para guru MI, pengetahuan yang update dan pola pembelajaran yang nyaman bagi siswa. "Guru bukan hanya menyampaikan materi ke siswa tetapi mampu membentuk karakter anak didik, mampu melakukan pendampingan dan mampu menciptakan anak didik yang pintar dan berakhlak" pesannya. 


Pria kelahiran Gresik ini berharap "Kita selaku ASN dapat menjadi seorang agen perubahan yang memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan instansi/organisasi dan dapat memberikan pelayanan publik dengan baik" tambahnya. 


Peserta sangat antusias mengikuti pembelajaran ini. PDWK dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 30 Januari s.d 4 Februari 2023 dengan jumlah 40 orang yang terdiri dari guru MI Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.