Pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja di Kabupaten Bengkulu Tengah
  • 7 September 2020
  • 388x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja di Kabupaten Bengkulu Tengah

Bengkulu tengah(07/09/20) Pembukaan Diklat Diwilayah Kerja Teknis Penyuluh Agama Islam Non PNS Akt X, media pembelajaran berbasis multimedia dan teknis internalisasi nasionalisme berbasis agama angkatan III di kab bengkulu tengah di karang tinggi di min 5. yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 07-12 september 2020 di Kabupaten Bengkulu Tengah di Karang Tinggi dan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag bengkulu tengah Bapak H. Sipuan S.Ag., MM. Dan di wakili dari balai diklat keagamaan palembang bapak Martadinata. 

"Untuk peserta ikuti diklat ini dengan sebaiknya. Segala masalah baik apa yang akan dilakukan, baik permasalahan yang ada di wilayah kerja masing-masing bisa di diskusikan dengan WI dalam proses pembelajaran. Saya berharap bapak ibu bisa berperan aktif.  Kepada panitia kami ucapkan Selamat datang dan Terima kasih semoga jaringan komunikasi persaudaraan kita ini akan terus terjalin dengan baik”. Ujar H. Sipuan. 

Dari Ketua Panitia martadinata, Beliau melaporkan bahwa diklat ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan serta sikap mental guna memantapkan pelaksanaan tugas di bidang masing-masing selaku aparatur yang handal dilingkungan Kementerian Agama. Jumlah peserta yang dilatih ada 105 peserta diklat di lingkungan KanKemanag Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dibagi 3 diklat yaitu Diklat Penyuluh Agama Islam non PNS Angkatan X sebanyak 40 peserta, Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia sebanyak 30 peserta, dan Pelatihan Teknis Internalisasi Nasionalisme Berbasis Agama Angkatan II  sebanyak 35 peserta. 

Untuk kegiatan PDWK ini diberikan materi sebanyak 50 jam pelajaran yang terbagi menjadi 3 kelompok yaitu, kelompok dasar, kelompok inti dan kelompok penunjang. Dan Tenaga Pengajar yang berasal dari BDK Palembang berjumlah 5 orang dan dari Kankemenag Kabupaten bengkulu tengah berjumlah 2 orang.