Pembukaan Pelatihan: Pentingnya Penguasaan Ilmu Teknologi Demi Mengikuti Kemajuan Zaman
  • 14 Februari 2022
  • 285x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Pelatihan: Pentingnya Penguasaan Ilmu Teknologi Demi Mengikuti Kemajuan Zaman

PALEMBANG (14/2) - BDK Palembang kembali membuka Pelatihan Teknis Pelayanan Publik, Pelatihan Pembelajaran Tematik RA Angkatan I, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Jabatan Fungsional dan Pelatihan Media Penyuluhan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 19 Februari 2022. Kali ini acara dibuka oleh Subkoordinator Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Mursidah, S.Ag, MM yang mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang. Beliau didampingi oleh Koordinator Widyaiswara Rudi Hermawan, M.Pd dan para ketua panitia pelaksana.

Dalam sambutannya, Mursidah menyampaikan pesan kepada semua peserta pelatihan bahwa keempat pelatihan ini sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas SDM yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Sekarang ini, setiap instansi memiliki pegawai yang telah memiliki jabatan fungsional tetap (JFT). JFT harus bisa membuat karya tulis ilmiah untuk mencapai angka kredit yang telah ditentukan.

Baik guru dan penyuluh yang berhubungan dengan siswa dan masyarakat langsung harus bisa menguasai Ilmu Teknologi (IT) demi mengikuti kemajuan zaman. Oleh karena itu, Mursidah mengimbau para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengajak peserta untuk menyampaikan atau menanyakan apa yang menjadi masalah yang mengganjal pada pekerjaan masing-masing kepada narasumber, agar terbangun pola pikir yang visioner dan maju ke depan.

Acara pembukaan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh 135 orang peserta yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung. Pembukaan diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia pelaksana, sambutan dan pengarahan Kepala BDK Palembang atau yang mewakili, penyematan tanda peserta secara simbolis dan diakhiri dengan pembacaan doa.