Pentingnya Memberikan Keunggulan Pelayanan
  • 6 Agustus 2020
  • 837x Dilihat
  • Berita

Pentingnya Memberikan Keunggulan Pelayanan

Jakarta, Kamis (06/08/2020) Hotel Aston Priority Jalan Letjend. TB. Simatupang Kav.9 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di hari ke empat Pelatihan Kapasitas Staf dan Balai Diklat Keagamaan Angkatan I materi pertama adala Pelayanan Prima dengan pengisi acara Hendricus Yani, Sisti Reita, Madurita dan Ceicilia Mey sebagai host dari Institut Luwih Jakarta, dalam materi ini lebih memperdalam tentang pelayanan yang kita berikan sebagai pemberi layanan kepada peserta diklat, narasumber serta tamu yang datang kantor.

Sisti Reita menyampaikan ada tiga hal dimilki peserta yaitu kebutuhan, harapan dan Kekhawatiran. Disini kita di tuntut untuk memenuhi kebutahan apa yang mereka butuhkan dan harapan pelayanan seperti apa yang mereka dapatkan dari kita sebagai panitia atau pemberi pelayanan kepada mereka, dan bagaimana cara kita menghilangkan kekhawatiran mereka apakah di layani dengan baik ketika mereka akan datang ketempat kita.

Penyampaian Materi juga didampingi dengan permainan game yaitu mempraktekan sistem pelayanan yang diberikan dimana peserta dibentuk dalam Tim. Kekompakan tim dinilai dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sering dihadapi dalam sistem pemberi layanan.

Para peserta pelatihan sangat antusias dalam materi ini, Tri Juliansyah merupakan salah satu peserta dari Balai diklat Keagamaan Palembang mengatakan "Dengan mengikuti materi ini dengan memahami cara pemberian informasi yang lebih baik dalam pemberi layanan kepada peserta diklat dan meningkatkan kerjasama tim yang lebih baik dalam penyusunan sistem pelayanan".

"Setelah mengikuti materi ini diharapkan bisa lebih baik dalam memberi pelayanan kepada para peserta baik dalam bentuk pelayanan verbal maupun nonverbal", ujan Anca