Penyuluh Dapat Menyampaikan Pesan Tentang Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat
  • 12 Agustus 2020
  • 548x Dilihat
  • Berita

Penyuluh Dapat Menyampaikan Pesan Tentang Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Lampung timur, Rabu (12/08/2020) bertempat di MIN 4 Lampung Timur dilaksanakan Pelatihan Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan III. Kegiatan yang telah dimulai dari tanggal 10 agustus dan akan berakhir tanggal 15 agustus 2020 diikuti oleh penyuluh dari seluruh Kecamatan yang berada di Lampung Timur.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun oleh Panitia, hari ini merupakan penyampaian Materi Sistem Pelatihan Dan Pengembangan SDM Kementerian Agama dari Dr. Syafitri Irwan., S.Ag., M.Pdi. (Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang). 

Meskipun beliau tidak dapat bertatap muka langsung dengan peserta dan menyampaikan materi melalui teleconfrece Zoom Meeting, namun tidak mengurangi antusias peserta mengikuti mata pelatihan ini. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 11.00 wib dibuka oleh Panitia dengan membacakan terlebih dahulu biodata diri dari Narasumber. Kemudian dilanjutnkan dengan penyampaian Materi  Sistem Pelatihan Dan Pengembangan SDM Kementerian Agama.

Dalam penyampaiannya Syafitri irwan berharap setelah mengikuti Pelatihan ini penyuluh bisa bermanfaat untuk meningkatkan pendidikan di Kementerian Agama. Penyuluh juga diharapkan dapat melakukan kepada anak-anak madrasah menjadi hafiz dan hafizah masa depan.

"Pelatihan sudah melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kita semua harus selalu menaatinya.  Seperti memakai masker,sering cuci tangan dan harus menjaga diri kita sendiri.  Karena penyuluh agama seharusnya juga dapat menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mengedepankan protokol kesehatan", ujar Syafitri.