Perdana Laksanakan Pelatihan di 2023, Ka Balai Informasikan Inovasi BDK PLG
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 Januari 2023
  • 223x Dilihat
  • Berita

Perdana Laksanakan Pelatihan di 2023, Ka Balai Informasikan Inovasi BDK PLG

BDK Palembang Minggu Depan (16/01) akan laksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja pada Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kota Bengkulu yaitu Pelatihan Di Wilayah Kerja Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah Angkatan I, Pelatihan Di Wilayah Kerja Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan I, Pelatihan Di Wilayah Kerja Keluarga Sakinah. 


Dan juga pada Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu Pelatihan Di Wilayah Kerja Penelitian Tindakan Kelas Angkatan I, Pelatihan Di Wilayah Kerja Metodologi Pembelajaran Angkatan I, Pelatihan Di Wilayah Kerja Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan I bagi Administrator, JFT dan JFU kecuali guru, penghulu dan penyuluh. 


Rapat Koordinasi (12/1) dilaksanakan melalui zoom meeting yang dibuka oleh Kepala BDK Palembang, Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si. dan didampingi Kasubbag TU BDK Palembang, Mukmin, S. Ag., M. Sy. Selaku moderator. Selain itu juga hadir  Para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota beserta masing-masing admin simdiklat dan BDK Palembang juga dihadiri oleh Admin Simdiklat/Prakom Yevi Grata Putra, S. Kom, Agen Perubahan BDK Palembang Musyadad, M. Si., dan Prakom Sri Rahayu,S.Kom. 


Dalam sambutan dan arahannya Saefudin kembali menyerukan Inovasi Tahun 2023 dari BDK Palembang "BDK Palembang kembali perkuat pelayanan bagi peserta pelatihan, diawali PDWK Di Wilayah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kami akan membagikan sertifikat langsung setelah penutupan" 



Terkait hal itu Saefudin berharap untuk suksesnya inovasi tersebut maka perlunya kerjasama antara kepala Kemenag yang dalam hal ini dibantu oleh Admin Simdiklat dalam penginputan data peserta pada Simdiklat yang cepat dan tepat, sehingga hal tersebut dapat direalisasikan. 


Inovasi tersebut disambut baik oleh Kepala Kemenag/Kabupaten yang hadir dalam zoom meeting, terutama yang minggu ini akan dilaksanakan Pelatihan Diwilayah Kerja. 


Karena penerimaan sertifikat yang dapat langsung diterima oleh peserta merupakan harapan yang selalu disampaikan oleh para peserta baik kepada Kepala Kemenag maupun kepada panitia BDK Palembang.