Peringati HAB BDK Palembang Gelar Bakti Sosial dan Perlombaan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 28 Desember 2022
  • 211x Dilihat
  • Berita

Peringati HAB BDK Palembang Gelar Bakti Sosial dan Perlombaan

PALEMBANG (27/12) - Pegawai-pegawai BDK Palembang sudah tidak sabar menyongsong Peringatan HAB (Hari Amal Bakti) Kemenag Ke-77 pada Januari 2023 mendatang. Agenda Peringatan HAB yang paling ditunggu-tunggu tentunya adalah perlombaan olahraga dan hiburan antar pegawai BDK Palembang yang selalu digelar setiap tahun menjelang Upacara Peringatan HAB Kemenag pada 3 Januari. 


Tahun ini pun, ada 6 cabang lomba yang rencananya akan diselenggarakan BDK Palembang untuk memperingati HAB Kemenag, antara lain: tenis meja, gaple, catur, lari sarung, lari bakiak dan karaoke. Lomba ini nantinya akan diikuti oleh perwakilan setiap tim pegawai, mulai dari widyaiswara, staf tata usaha, pegawai non ASN hingga petugas kebersihan. Selain perlombaan, Peringatan HAB kali ini juga akan diisi dengan bakti sosial. 


Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si., pada Selasa (27/12) turut menghadiri rapat persiapan panitia Peringatan HAB Ke-77 di BDK Palembang. Rapat yang bertempat di Aula BDK Palembang tersebut juga dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha sekaligus ketua panitia Mukmin, S.H.I., M.Sy. serta sekretatis panitia Iwan Sugianto, S.Kom., M.Pd.I. beserta segenap panitia. Rapat tersebut membahas dan memutuskan beberapa agenda, seperti jenis-jenis lomba yang akan diselenggarakan, tanggal pelaksanaan lomba, pembagian tim pegawai serta teknis perlombaan. 


Melalui hasil rapat, diperoleh kesepakatan bahwa semua cabang perlombaan akan diselenggarakan pada Senin (2/1) mendatang atau 1 hari sebelum Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke-77, serta pada beberapa perlombaan yang bersifat tim, pegawai diizinkan membentuk tim gabungan dari latar belakang elemen yang berbeda. 


Saefudin menekankan bahwa tajuk yang harus ditonjolkan dalam warna perlombaan kali ini adalah “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.” Ia mengimbau panitia untuk menyegerakan persiapan lomba, serta menjunjung sportivitas dan kekompakan di dalam perlombaan nanti. 


Selain menyelenggarakan lomba di lingkungan kantor, BDK Palembang juga mengirim beberapa orang pegawainya untuk bertanding di cabang perlombaan Peringatan HAB yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Sumsel. “Saya lihat kita ini punya bibit-bibit berbakat di beberapa cabang lomba. Sesuai request dari Kanwil, kita kirim kontingen (untuk bertanding),” pungkas Saefudin.