Peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77,BDK Palembang Kunjungi Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Qur’an
  • BDK Palembang
  • 5 Januari 2023
  • 242x Dilihat
  • Berita

Peringati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77,BDK Palembang Kunjungi Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Qur’an

(03/01) Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag ke-77 tahun 2023, BDK Palembang mengunjungi Panti Asuhan Bakti Mulia Macan Kumbang dan Rumah Tahfidz KM 12 Palembang. Kunjungan tersebut, dihadiri langsung oleh kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Mukmin, S.H.I, M.Sy. beseta rombongan Dharma Wanita Persatuan BDK Palembang yang di ketuai oleh Nyimas Mariam, S.E dan para pegawai BDK Palembang.

Ada sekitar 20 orang anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan dan 30 orang anak penghafal quran di Rumah Tahfidz Quran. Kedatangan tim BDK Palembang disambung hangat oleh pengelolah panti dan rumah tahfidz. Setelah sambutan, perkenalan, dan doa Bersama, tim BDK Palembang langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan bahan sembako untuk anak-anak penghuni panti asuhan dan rumah tahfidz tersebut. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Saefudin dan Nyimas Mariam.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB Kemenag, kami ingin lebih peduli kepada warga yang amat memerlukan perhatian, dan semoga bermanfaat bagi anak yatim piatu dan penghafal quran seperti ini dan jadi amal kebaikan bagi kita semua,” kata Saefudin dalam sambutan sebelum menyerahkan hasil pengumpulan bhakti sosial. (ADL)