Peringati Hari Ibu, BDK Palembang dan Kanwil Kemenag gelar Kegiatan Bersama
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 Desember 2022
  • 182x Dilihat
  • Berita

Peringati Hari Ibu, BDK Palembang dan Kanwil Kemenag gelar Kegiatan Bersama

Palembang (23/12) Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 dan Hari Amal Bakti ke-77 tahun 2022. Dharma Wanita Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, UIN Raden Fatah Palembang, DWP Kemenag Kota dan Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan berbagai lomba dan senam bersama. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Selatan Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Balai Diklat Keagamaan Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Mukmin, S.H.I, M.Sy,  dan Jajaran Kankemenag Kabupaten dan Kota. 


Saefudin sangat mendukung kegiatan ini dan berharap ini akan terus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar kementerian agama. "Tidak hanya memperingati hari ibu, tapi kegiatan ini juga dapat dijadikan moment untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan" tutur saefudin. 


"Ibu sangat berperan dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosial". Dengan senam ini, ibu-ibu akan semakin sehat dan bahagia. Apabila seorang ibu sehat dan bahagia, maka keluarganya pun akan terjaga" tambahnya. 


Kegiatan dibuka dengan senam bersama dilanjutkan dengan lomba tarik tambang, balap sarung dan estapet sarung yang diikuti DWP Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel, UIN Raden Fatah Palembang, Balai Diklat Keagamaan Palembang beserta staf dan Widyaiswara. 


DWP Balai Diklat Keagamaan Palembang yang di ketuai Ibu Nyimas Maryam berhasil memenangkan juara 2 pada lomba tarik tambang, dimana juara 1 diraih oleh DWP Kemenag Kota dan juara 3 diraih oleh DWP Kanwil Kemenag Sumsel, sedangkan lomba balap sarung juara 1 dan 3 di raih oleh DWP Balai Diklat Keagamaan Palembang juara 2 dan 4 diraih oleh DWP Kanwil Kemenag Sumsel pada Lomba estapet sarung DWP Balai Diklat Keagamaan Palembang berhasil menyabet juara 1 dimana juara 2 dan 3 di menangkan oleh DWP Kanwil Kemenag Sumsel (Yn).