Perpustakaan  Provinsi Sumsel Mendata Pustakawan dan Perpustakaan BDK Palembang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 6 September 2023
  • 347x Dilihat
  • Berita

Perpustakaan Provinsi Sumsel Mendata Pustakawan dan Perpustakaan BDK Palembang

Palembang (6/9), Pegawai Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Abdurrahman dan elvira mengunjungi perpustakaan Balai Diklat Keagamaan Palembang. Kedatangan mereka disambut baik kasubbag Tata Usaha H. Mukmin, S.H.I, M.Sy. didampingi Musybi, S.Pd.I, M.Si dan Ayu Zahara, S.Hum.

 

Abdurrahman menyatakan tujuan kedatangan ke Balai Diklat Keagamaan "Tujuan kedatangan kami adalah untuk melakukan pendataan pustakawan dan perpustakaan di lingkungan kota palembang yaitu di BDK Palembang. Apakah sudah masuk ke dalam data perpustakaan nasional atau belum, jika belum maka akan didata dan dimasukkan ke dalam data Perpusnas" ungkapny

 

Ia juga memberikan borang formulir pendaftaran perpustakaan khusus dan formulir pengajuan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) Khusus kepada pustakawan BDK Palembang "NPP ini berguna untuk melakukan akreditasi" tegasnya. Elvira juga membantu mendaftarkan perpustakaan BDK Palembang ke dalam data perpusnas secara online.

 

Selain itu, dia menyatakan "Jika perpustakaan balai diklat sudah dapat mengajukan akreditasi perpustakaan. Ini terlihat dari koleksi buku yang cukup banyak, kurang lebih 5000 koleksi buku dan BDK Palembang sudah menggunakan sistem aplikasi berbasis online yaitu slims" tambah Elvira setelah mengunjungi perpustakaan BDK Palembang.

 

Mereka menyatakan siap mendukung dan mendampingi jika perpustakaan BDK Palembang akan melakukan akreditasi di tahun depan.