PPPK Didorong Memiliki Inovasi dan Komitmen Kerja
  • BDK Palembang
  • 16 November 2022
  • 385x Dilihat
  • Berita

PPPK Didorong Memiliki Inovasi dan Komitmen Kerja

Pangkalpinang (16/11) Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si menyampaikan materi Peningkatan Kinerja SDM Kemenag pada Orientasi P3K Kemenag Prov. Kep. Babel. Beliau menyampaikan "Bahwa kita harus mampu menjadikan tempat kerja sebagai tempat yang indah, nyaman dan bagus. Memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat dan menjadikan tempat kerja layaknya warung, dimana warung tersebut terdapat banyak menu. Isilah warung anda dengan menu yang variatif bukan biasa-biasa saja. Contoh lainnya, jadikan tempat kerja seperti rumah sakit, dimana orang datang untuk berobat dan mengharapkan kesembuhan. Ini bermakna setiap orang yang datang ke kantor kita, menginginkan jalan keluar dari masalah mereka" Ujar saefudin.

"Selain itu, guru juga merupakan seseorang yang harus mampu memberikan layanan terhadap siswa, orang tua dan masyarakat. Oleh karena itu, berikan layanan yang baik mulai dari awal sampai akhir dan mulai dari pintu sampai ketempat tujuan. Apabila layanan yang diberikan baik maka akan mendapatkan kesan baik pula. Jadilah pribadi yang humanis dan baik" pesan Saefudin.

Pria kelahiran Gresik ini juga mengajak untuk dapat bersama-sama kita mendukung program pemerintah tentang Moderasi Beragama. "Setiap SDM Kemenag memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan dan mengimplentasikan moderasi beragama mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat. Setiap lapisan diajak untuk berpartisipasi dalam moderasi beragama. Moderasi beragama merupakan ikhtiar kita dalam beragama untuk tidak berlebihan atau melampaui batas. Ada 4 indikator dalam MB yaitu komitmen kebangsaan, anti kekerasan, toleransi dan penerimaan terhadap tradisi/budaya lokal"

Diakhir menyampaikan materi, Sae berpesan kepada seluruh PPPK “SDM yang baik adalah SDM yang memiliki komitmen dan kontribusi serta inovatif dalam bekerja”. (sun)