PPPK Selaku ASN Harus Bersyukur dan Loyal dalam Bekerja
  • BDK Palembang
  • 21 Februari 2024
  • 56x Dilihat
  • Berita

PPPK Selaku ASN Harus Bersyukur dan Loyal dalam Bekerja

Bengkulu (21/2), Sebanyak 200 peserta orientasi PPPK angkatan IV, V, VI, VII dan VIII menyimak materi Pembangunan Bidang Agama yang disampaikan  oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag Kepala badan litbang dan diklat kemenag RI. 

 

Dengan didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, MM, Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si.

 

Suyitno mengatakan "Hal pertama yang harus dilakukan oleh para peserta orientasi PPPK adalah syukur. Bersyukur karena telah menjadi bagian dari pemerintahan yaitu Aparatur Sipil Negara. Selain itu ASN harus memiliki sikap Loyal No Discussion yaitu Taat pada perintah pimpinan dalam melaksanakan tugas".

 

Terlebih kita dibawah satuan kerja kementerian agama. Melaksanakan tugas di bidang agama serta berkonsep kepada pelayanan masyarakat. Dan di era transformasi digital saat ini juga, Suyitno juga mengatakan seorang ASN terkhususnya PPPK harus berusaha untuk meningkatan kompetensi dan mengembangkan kompetensi agar tidak ketinggalan zaman.

 

Semua peserta juga diharapkan mengimplementasikan ilmu dan amal dari apa yang telah didapatkan dari kegiatan orientasi PPPK ini.

 

Kegiatan Orientasi PPPK yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Palembang ini sebanyak 5 angkatan yang terdiri dari angkatan IV, V, VI, VII dan VIII mulai tanggal 20 s.d 23 Februari 2024 bertempat di Asrama Haji Kota Bengkulu.