Protokol Kesehatan Dikedepankan Pada Pelatihan Di Wilayah Kerja
  • 12 Agustus 2020
  • 563x Dilihat
  • Berita

Protokol Kesehatan Dikedepankan Pada Pelatihan Di Wilayah Kerja

Tulang Bawang Barat (Rabu, 12 Agustus 2020) , Balai Diklat Keagamaan Palembang melakukan Pelatihan Di Wilayah Kerja  perdana di masa pandemi Covid 19 dimana salah satunya bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat menyambut antusias kehadiran dari Widyaiswara dan Pegawai dari Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Dalam masa pandemi covid 19 ini, Kemenang Kabupaten Tulang bawang Barat mengharuskan pelaksanaan protokol kesehatan bagi seluruh peserta, widyaiswara dan panitia. Tidak Hanya itu Balai Diklat Keagamaan Palembang juga sudah menyiapkan Surat Rapid Test yang diikuti oleh Widyaiswara dan Pegawai yang akan melaksanakan PDWK, adapun pada wilayah Tulang Bawang Barat diikutsertakan 10 orang dari Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Untuk pelaksanaan Pelatihan  bertempat di MIS Nurul Iman Tulang Bawang Barat, terdiri dari 2 pelatihan yaitu  Pelatihan Di Wilayah Kerja Publikasi Ilmiah Angaktan II dan Penyusunan Bahan Ajar Angkatan II. 

Penerapan protokol kesehatan sangat dijaga selama pelatihan dan berlaku bagi semua pihak baik peserta ,widyaiswara dan panitia. Mereka wajib menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Alat pencuci tangan dibuat sangat higienis yaitu untuk mengeluarkan air dan sabun cukup menginjak pedal dengan kaki sehingga akan mengurangi penyebaran virus melalui tangan dan sangat praktis saat digunakan. Tidak hanya itu didalam kelas juga telah disiapkan hand sanitizer yang  dapat digunakan untuk peserta, widyaiswara dan panitia.

Pelaksanaan pelatihan dengan mengedepankan protokol kesehatan ini diharapkan agar semua peserta, widyaiswara, dan panitia tidak ada kekhawatiran selama melaksanakan aktifitas pembelajaran dan peserta dapat menerima ilmu dengan baik sehigga dapat diterapkan ditempat kerja masing-masing.