Resmi di buka, Syaifullah Harap Guru dan Pengurus Masjid Bersyukur
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 Januari 2024
  • 61x Dilihat
  • Berita

Resmi di buka, Syaifullah Harap Guru dan Pengurus Masjid Bersyukur

Empat lawang (23/1), Kemarin sebanyak 70 orang peserta pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang yang merupakan unsur guru dan pengurus masjid. Hari ini resmi menjadi peserta pelatihan yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang yang terdiri dari Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Penelitian Tindakan Kelas Angkatan I dan PDWK Manajemen Kemasjidan Angkatan I.

 

Kedua pelatihan ini resmi di buka Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Empat Lawang H. M. Syaifullah. Ia menyampaikan permohonan maaf Kepala Kankemenag yang tidak dapat hadir membuka pelatihan ini. 

 

"Kami merasa senang akan kedatangan BDK Palembang yang telah memberikan kesempatan kepada 70 orang peserta pada Kankemenag Kab. Empat Lawang untuk menimba ilmu secara langsung.

Jadikan ini bekalmu dalam melaksanakan tugas sebagai guru dan pendidik di tempat kerja masing-masing" ungkap Syaifullah

 

"Peserta manajemen Kemasjidan diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini agar bisa memanajemen masjid, memanfaatkan masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah, akad nikah dan kegiatan lain yang boleh dilaksanakan di masjid sehingga masjid menjadi meriah dan hidup. Ikutilah kegiatan ini agar dapat diterapkan di masjid masing-masing" harapnya.

 

Dalam kesempatan ini juga Syaifullah mengajak peserta untuk bersyukur karena telah terpilih menjadi peserta dan menjadi destinasi PDWK pertama pada awal tahun 2024 dan meminta peserta menyiapkan diri selama 6 hari kedepan karena akan menyita waktu kegiatan serta menjaga kesehatan fisik agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

 

"Bersyukurlah telah ikut dalam pelatihan ini dan jaga kesehatan agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik" pesannya seraya membuka pelatihan.

 

Hadir juga Kasi Bimas Kankemenag Kab. Empat Lawang. H. Defi Albusyairi dalam pembukaan. Kedua pelatihan ini akan berjalan selama 6 hari mulai dari tanggal 22 s.d 27 Januari 2024 bertempat di Kankemenag Kab. Empat Lawang. (Yn)