Rina dkk dampingi TIM BDK Palembang Tapping Video Pembelajaran MOOC
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 6 Juni 2023
  • 202x Dilihat
  • Berita

Rina dkk dampingi TIM BDK Palembang Tapping Video Pembelajaran MOOC

PALEMBANG (06/06)-Bertempat di Ruang BDK TV, BDK Palembang kedatangan TIM Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag RI yang diketuai oleh Rina Yusnarita, S.Si., M.Pd. (PTP Ahli Muda) dan didampingi oleh Khotibul Umam , Muhammad Rizal , dan Muh. Sahroni. 


Adapun tujuan kunjungan kali ini untuk melakukan setting dan uji coba taping pembuatan video Rina dkk dampingi TIM BDK Palembang Tapping Video Pembelajaran MOOCdan Diklat Kemenag RI melalui Pusdiklat Kemenag RI telah melaksanakan inovasi pelatihan dengan metode MOOC (Massive Open Online Course) .


Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si. ,Kepala BDK Palembang menyambut hangat kehadiran dari TIm Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan kemenag RI. Dengan didampingi oleh Iwan Sugianto, S.Kom,M.Pdi (Plh. Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang) dan Tim BDK TV. 


Sambutan hangat tersebut terlihat dari kehadiran Kepala BDK Palembang dalam proses taping pembuatan video pembelajaran MOOC dan diskusi langsung dengan Tim Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Palembang mengenai kelengkapan peralatan yang dimiliki BDK Palembang.


Uji Coba Taping dimulai dengan pengecekan kesediaan perlengkapan yang dimiliki oleh BDK Palembang yang diharapkan sesuai dengan SOP Pusdiklat tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, menurut Rina yang juga merupakan Ketua Tim menyampaikan bahwa BDK Palembang telah meiliki perlengkapan yang memadai, hanya saja ada sedikit penambahan alat untuk hasil video yang maksimal.


Pada kesempatan tapping kali ini menghadirkan dua widyaiswara BDK Palembang yaitu Dr. Miskiah dan Dr. Agustina sebagai sample talent. Kedua talent tersebut diharapkan dapat memaparkan materi pelatihan selama lebih kurang 10 menit untuk satu kali tampilan.


Output dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menghasilkan video pembelajaran yang nantinya akan dipergunakan untuk pelatihan secara MOOC sesuai dengan topik pelatihannya.