Saefudin Harap, Pelatihan Memberikan Perubahan Signifikan dan Produktif Dalam Bekerja   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 25 Januari 2024
  • 52x Dilihat
  • Berita

Saefudin Harap, Pelatihan Memberikan Perubahan Signifikan dan Produktif Dalam Bekerja  

Empat Lawang (25/1), Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Pali dan Empat Lawang secara serentak dilaksanakan mulai tanggal 22 s.d 27 Januari 2024. Tiga titik lokasi ini menjadi prioritas utama lokasi awal pelatihan BDK Palembang di tahun 2024.

 

Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si kemarin berkesempatan memberikan materi "Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama" kepada peserta pelatihan. Dalam kesempatan ini Saefudin menyampaikan selaku ASN Kementerian Agama sangat membutuhkan kegiatan pelatihan.

 

"Bapak ibu sangat beruntung terpilih untuk mengikuti pelatihan karena banyak sekali ASN Kementerian Agama yang ingin ikut dalam pelatihan. Khususnya PDWK ini, di mana panitia dan widyaiswara didatangkan langsung ketempat kerja bapak ibu. Apabila pelatihan dilakukan di BDK Palembang belum tentu kuota SDM yang ikut pelatihan sebanyak ini" sapa Saefudin kepada peserta melalui zoom meeting.

 

"Kini Kemenag sangat getol-getolnya melakukan transpormasi digital dan kita semua harus ikut menyukseskannya. Bermula dari absen pegawai, SKP, semua menggunakan proses digital. Ini merespon kebutuhan percepatan informasi, keramahan layanan dan keterbukaan informasi. ASN harus punya kesempatan yang sama untuk meningkatkan kompetensi" jelasnya.

 

"Oleh karena itu mari bersyukur bisa terlibat dan ikut dalam pelatihan. Dengan rasa syukur, mudah-mudahan kita bisa merasakan manfaatnya" pesan pria kelahiran Gresik.

 

Ia juga mengharapkan dengan mengikuti pelatihan ini ada perubahan yang signifikan, paham apa saja yang akan dikerjakan sehingga tidak hanya menunggu jam kerja habis dan tidak produktif. 

 

"Keenam pelatihan ini semuanya penting, selamat mengikuti kegiatan 6 angkatan ini. Semoga bapak ibu bisa di undang kembali ikut dalam pelatihan di BDK Palembang. Kepada panitia hadir di sana meninggalkan keluarga untuk memastikan pelatihan bisa berjalan dengan baik" tuturnya

 

"Panitia selamat bekerja, bertugas dengan profesional dan mencapai target yang diharapkan" pesannya seraya menutup pembelajaran.

 

Pelatihan ini diikuti oleh 225 peserta yang berasal dari Kankemenag Kab. Pali berjumlah 75 orang, 70 orang dari Kankemenag Kab. Empat Lawang dan 80 orang peserta berasal dari Kankemenag Kota Lahat. (Yn)