Saefudin Harap Seminar Rancangan Aktualisasi Membawa Inovasi untuk Lembaga
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 24 Oktober 2024
  • 4x Dilihat
  • Berita

Saefudin Harap Seminar Rancangan Aktualisasi Membawa Inovasi untuk Lembaga

Palembang (24/10) - Pelaksanaan Seminar Rancangan Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung (MA) golongan III hari ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, pada Kamis, (24/10/2024).

 

Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag. M.Si., turut menjadi penguji dalam Latsar CPNS Mahkamah Agung se Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

 

Seminar Latsar CPNS yang merupakan kerjasama antara Pusdiklat Managemen Kepemimpinan MA dengan BDK Palembang ini akan berlangsung selama 2 hari kedepan.

 

Saefudin mengatakan tujuan dari proses seminar aktualisasi ini adalah mendorong peserta agar memiliki kemampuan berinovasi yang dapat memberikan sumbangsih positif ditempat mereka bekerja nantinya.

 

”Oleh karena itu mereka dituntut untuk membuat rancangan aktualisasi, dimana rancangan-rancangan ini adalah membuat terobosan-terobosan yang berfokus bagaimana meningkatkan pelayanan publik, bagaimana supaya segala sesuatu dapat berjalan lebih efisien dan sebagainya,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Saefudin mengatakan nantinya akan diadakan lagi ujian berupa seminar hasil untuk memastikan apakah projek yang diusung dapat terlaksana dengan baik atau sebaliknya.

 

”Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, dan seminar aktualisasi para peserta nantinya dapat benar-benar teraktualisasikan dengan baik dan membawa dampak positif bagi lembaga,” tutup Saefudin.