Salut! BDK Palembang Menangkan 2 Penghargaan dari Kanwil DJPb Sumsel!
  • BDK Palembang
  • 31 Agustus 2023
  • 264x Dilihat
  • Berita

Salut! BDK Palembang Menangkan 2 Penghargaan dari Kanwil DJPb Sumsel!

PALEMBANG (31/8) - BDK Palembang pada Kamis (31/8) menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2023 Satuan kerja Lingkup KPPN Palembang yang diselenggarakan di Aula Utama Gedung Keuangan Negara Palembang. Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si,  Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I., M.Sy. dan perencana muda Nyimas Hikmah Susanti, S.Sos., M.Si. datang langsung menghadiri kegiatan tersebut.

Rapat dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Kantor Regional VII BKN Palembang, Kanwil Kemenag Sumsel, Kantor Kemenag Kota Palembang, Ditreskrimum Polda Sumsel, Korem Gapo, Pengadilan Agama Palembang, Bawaslu Sumsel, beserta segenap KPA dari 281 satuan kerja mitra KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Palembang yang hadir baik secara langsung maupun daring via Zoom.

Selain rapat koordinasi evaluasi, agenda utama lainnya dari kegiatan tersebut adalah pemberian penghargaan bagi satker-satker pemerintah di wilayah kerja KPPN Palembang yang berprestasi. Kepala KPPN Palembang, Edy Prayitno, S.E., M.M. menyapa para hadirin dalam pembukaan rapat. Ia mengatakan jika satker pemerintah dapat membantu berjalannya fungsi pemerintahan salah satunya melalui penyerapan anggaran yang efisien.

“Besaran pagu yang dapat direalisasikan mencerminkan berjalannya fungsi-fungsi pemerintahan, 
mendorong pertumbuhan ekonomi, distribusi yang merata dan stabilitas ekonomi yang terjaga. 
Mengingat pentingnya penyerapan nggaran, maka perlu beberapa langkah untuk mendorong pemercepatan penyerapan,” ujar Edy dalam sambutannya. “Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kerja para mitra kerja KPPN Palembang,” harap Edy.

Selain Kepala KPPN Palembang, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sumsel Lydia Kurniawati Christyana, M.M. juga menghadiri rapat koordinasi evaluasi untuk menyampaikan keynote speech dan memberikan penghargaan secara simbolis.

“Saya berharap kita semua sama seperti tajuk kegiatan ini, yaitu “Terus Melaju Bersama Indonesia Maju”,” Lydia membuka keynote speech-nya.

Kanwil DJPb Sumsel memberikan banyak jenis penghargaan kepada mitranya, yang dibagi lagi ke dalam kategori berdasarkan besaran pagu satker. BDK Palembang sendiri berhasil menyabet penghargaan Terbaik Pertama “Penilaian Pengelolaan Rekening Pengeluaran” kategori pagu sedang. Selain itu, BDK Palembang juga mendapatkan penghargaan Terbaik Kedua sebagai pada penghargaan “Satker Pengelola Sistem Akuntansi Instansi Terbaik” kategori pagu sedang.

Lebih lanjut, Lydia memohon kerjasama semua pihak dalam melancarkan sisa tahun Anggaran 2023 dan mengucapkan selamat bagi para penerima penghargaan. “Mohon kerjasamanya. Yang sudah mendapatkan penghargaan, jangan sampai terlena. Yang belum mendapatkan penghargaan, semoga mendapatkan penghargaan di Triwulan IV (TA 2023),” ucap Lydia. “Highlight-nya bukan di penghargaannya, tetapi pada tanggung jawab kita sebagai penerima penghargaan. Akuntabilitas, itu yang harus kita bangun untuk kepercayaan masyarakat,” pungkas Lydia.

Di lain sisi, Saefudin selaku Kepala BDK Palembang mengaku bersyukur atas kedua penghargaan yang diperoleh. “Saya merasa bersyukur atas capaian ini, sekaligus berterima kasih kepada tim yang telah bekerja luar biasa sehingga mendapatkan dua penghargaan ini. Semoga ke depannya BDK Palembang menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam pengelolaan anggaran,” tutur Saefudin. (Ed_)