Sambangi Palembang, Sekretariat Balitbang Berikan Bimtek Kepegawaian Tahun 2022
  • 24 Maret 2022
  • 271x Dilihat
  • Berita

Sambangi Palembang, Sekretariat Balitbang Berikan Bimtek Kepegawaian Tahun 2022

PALEMBANG (24/3) - Pada Kamis (24/3), BDK Palembang kedatangan tamu dari Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, antara lain Lando, SE dan Reza Maulana, ST. Kedua pegawai Balitbang Diklat Kemenag tersebut berkunjung ke Palembang selama 3 hari hingga 25 Maret 2022 dalam rangka melaksanakan bimbingan teknis kepegawaian tahun 2022.

Lando dan Reza memberikan pembelajaran mengenai tata cara pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahunan dengan pola baru. Mereka memberikan file dan contoh pengisian SKP tahun 2021 yang bergabung antara pola lama dan baru, dimana periode SKP dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Januari-Juni (Janjun) sesi 1 pola lama dan Juni-Desember (Judes) sesi 2 pola baru. Pola lama dan baru sudah saling terintegrasi dengan formula tertentu, sehingga semuanya akan saling berkaitan dan berhubungan satu sama lain. Semua peserta bimtek perlu mengisi database terlebih dahulu agar SKP dapat diisi secara otomatis.

Pola lama seperti tahun-tahun lalu diisi sesuai hasil kegiatan tahunan, namun pada tahun 2021, SKP yang diisi dengan memakai pola lama tersebut hanya 6 bulan saja. Setelah itu, pengisian SKP dilakukan dengan memakai pola baru yang langsung teringrasi dengan BKN. Nilai SKP tahunan 2 pola ini akan bergabung pada aplikasi dan menjadi hasil di tahun 2022.

Pegawai BDK Palembang cukup antusias dalam mengikuti bimbingan teknis kepegawaian tersebut, karena bimbingan tersebut memang bermanfaat dan masih banyak pegawai yang belum paham dengan SKP tahunan pola baru ini.