Sambut Tahun Anggaran 2023, BDK Palembang Hadiri Penyusunan RKA-K/L di Bogor*
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 7 Oktober 2022
  • 152x Dilihat
  • Berita

Sambut Tahun Anggaran 2023, BDK Palembang Hadiri Penyusunan RKA-K/L di Bogor*

BOGOR (7/10) – Dalam rangka menyongsong tahun anggaran 2023, Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI menyelenggarakan kegiatan Penyusunan RKA-K/L Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2023 di Amaroosa Royal Hotel, Jl. Otto Iskandardinata No.84 Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 5 – 8 Oktober dan melibatkan semua satuan kerja Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, termasuk BDK Palembang.

Kegiatan dibuka pada Rabu malam oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Dr. H. Muharam Marzuki, M.A. Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Mukmin, S.H.I., M.Sy. dan perencana BDK Palembang Nyimas Hikmah Susanti, S.Sos., M.Si. menjadi perwakilan BDK Palembang dalam kegiatan tersebut. Penyusunan RKA-K/L dibuka sesuai jadwal pada pukul 20.00 WIB.

Pada hari kedua, kegiatan penyusunan RKA-K/L dilanjutkan kembali sejak pukul 07.30 WIB. Setelahnya, perwakilan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama mengisi materi “Kebijakan Pagu Alokasi Anggaran Kementerian Agama Tahun 2023”.

Penyusunan RKA-K/L merupakan tahap awal yang menentukan arah langkah kegiatan BDK Palembang di sepanjang tahun 2023 mendatang. “Sebagai acuan bagi BDK Palembang untuk menyamakan pemahaman dalam penyusunan perencanaan program dan anggaran yang lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” demikian pendapat Mukmin tentang RKA-K/L TA 2023 yang tengah disusun.