Sebanyak 66 Pelamar CPNS BDK Palembang Lolos Seleksi Administrasi
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 20 September 2024
  • 5x Dilihat
  • Berita

Sebanyak 66 Pelamar CPNS BDK Palembang Lolos Seleksi Administrasi

Palembang (20/9) – Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama 2024 telah keluar. Pengumuman ini sudah bisa dilihat oleh para pelamar melalui website resmi Kementerian Agama pada https://kemenag.go.id atau pada akun masing-masing melalui laman https://sscasn.bkn.go.id, Jum’at (20/09/2024).

 

Terdapat sebanyak 66 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi Administrasi CPNS BDK Palembang. Sementara jumlah pelamar yang telah melakukan sumbit berjumlah 127 orang pelamar.

 

Untuk informasi, BDK Palembang pada tahun 2024 ini membuka 7 Formasi CPNS dengan rincian kebutuhan jabatan sebagai berikut :

1. Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama sebanyak 2 orang

2. Pranata Komputer Ahli Pertama sebanyak 1 orang

3. Statistisi Ahli Pertama sebanyak 1 orang

4. Widyaiswara Ahli Pertama sebanyak 2 orang

5. Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama sebanyak 1 orang

 

Dari ketujuh Formasi tersebut, terdapat 17 pelamar lolos seleksi administrasi formasi Pranata Humas Ahli Pertama, 3 pelamar lolos seleksi administrasi Pranata Komputer Ahli Pertama, 14 pelamar lolos seleksi administrasi Statistisi Ahli Pertama, 16 pelamar lolos seleksi administrasi Widyaiswara Ahli Pertama, dan 16 pelamar lolos seleksi administrasi Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama.

 

Untuk Pelamar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi CPNS BDK Palembang ini, dapat mengajukan sanggahan mulai dari tanggal 20-22 September 2024 mendatang.

 

Sanggahan dapat disampaikan pelamar melalui akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id, dengan ketentuan pelamar dalam masa sanggah adalah tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali dokumen atau untuk memperbaharui dokumen apa pun yang telah di unggah sebelumnya.

 

Panitia seleksi administrasi BDK Palembang dapat menerima atau menolak sanggah yang diajukan pelamar setelah dilakukannya verifikasi kembali antara kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah oleh pelamar.

 

Masa jawab sanggah ini akan diumumkan kembali oleh BDK Palembang pada 20 september hingga 24 september 2024 mendatang.

 

Sebagai informasi, Sesuai dengan kebijakan Panselnas, pada tahun 2024, khusus bagi pelamar yang telah mengikuti CAT tahun 2023 lalu, pelamar dapat memilih untuk menggunakan nilai CAT tersebut dengan cara mencentang pilihannya di akun SSCASN masing-masing.

 

Bagi pelamar yang ditanyatakan lolos seleksi administrasi CPNS BDK Palembang, dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui laman https://sscasn.bkn.co.id, setelah hasil jawab sanggah diumumkan.