Sekretaris Balitbang Diklat Kemenag Buka PDWK dan Pelatihan Reguler di 3 Tempat Bersamaan Via Konferensi Video
  • 2 Februari 2021
  • 463x Dilihat
  • Berita

Sekretaris Balitbang Diklat Kemenag Buka PDWK dan Pelatihan Reguler di 3 Tempat Bersamaan Via Konferensi Video

PALEMBANG - Pada Senin (01/02) lalu, BDK Palembang menyelenggarakan beberapa pelatihan bagi ASN di lingkungan Kemenag Sumbagsel di lokasi-lokasi yang berbeda sekaligus.

Untuk membuka pelatihan-pelatihan tersebut secara bersamaan, Prof. Dr. H. Moh. Isom, M.Ag, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenag RI melakukan konferensi video via Zoom dengan panitia dan peserta pelatihan di seluruh lokasi.

Selain Prof. Isom, Dr. Syafitri Irwan, S..Ag., M.Pd.I selaku Kepala BDK Palembang juga turut mengawal kegiatan tersebut secara daring dalam konferensi video yang sama.

Pelatihan-pelatihan yang dibuka pada saat bersamaan tersebut antara lain meliputi PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) Manajemen Kemasjidan Angkatan I, II dan III di Kabupaten OKUS, Pembelajaran Tematik MI Angkatan I, II. III dan IV di Kabupaten OKUS, Moderasi Beragama dan Nasionalisme bagi ASN Angkatan III di Kabupaten Lahat, serta Pelatihan Reguler Moderasi Beragama dan Nasionalisme bagi ASN Angkatan III di aula BDK Palembang.

Dalam kesempatan tersebut. Prof. Isom turut menyampaikan tentang 3 peran dan fungsi ASN dalam menjalankan kebijakan publik. Peran yang pertama adalah sebagai perencana, pelaksana dan pengawas kebijakan publik, sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepadanya.

Peran kedua, yaitu menjadi pelayan publik atau masyarakat dengan profesionalitas dan berkualitas. Terakhir, Prof. Isom mengatakan jika ASN berperan penting dalam menjadi role model perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.