Selamat, Kini Tari dan Tri Resmi Menjadi ASN BDK Palembang   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Desember 2023
  • 100x Dilihat
  • Berita

Selamat, Kini Tari dan Tri Resmi Menjadi ASN BDK Palembang  

Palembang (22/12), Pemerintah pusat melalui Kementerian PANRB mengeluarkan Keputusan Menteri PANRB Nomor 571 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Jabatan Fungsional Teknis pada Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2022, yang terbit pada bulan Agustus 2023.

 

Salah satu pertimbangan dari munculnya kebijakan tersebut adalah minimnya kelulusan (banyaknya formasi yang belum terisi) dan perlunya penghargaan kepada tenaga honorer yang masih aktif, termasuk di dalamnya tenaga honorer K-2. Melalui aturan tersebut dilakukan reformulasi terhadap hasil seleksi ASN PPPK teknis tahun 2022 dan dipadankan dengan database THK2 dan Non ASN.

 

Hingga akhirnya terpilihnya sebanyak 2 orang yaitu Tari Rezty Izati dan Tri Juliansyah, yang barusan saja diambil sumpah jabatannya dan diberikan SK PPPK pada satuan kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang.

 

Acara pelantikan yang dibuka serentak oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag dan dilanjutkan Sambutan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag melalui zoom meeting berjalan dengan lancar.

 

Suyitno mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah resmi dilantik. "Saya yakin kalian semua memimpikan untuk menjadi keluarga besar kemenag secara resmi dan sekarang telah diakui pemerintah. Tugas dan tanggungjawab semakin besar, Energi kerja yang biasa-biasa saja sudah pasti ketinggalan. Kerja harus maksimal. Kalian. Wajib berbenah kinerja yang bagus wajib ditingkatkan" pesannya.

 

"Yang terbaik di 2024 harus dilakukan, dan tahun 2023 dijadikan pembelajaran agar kekurangan bisa tertutupi untuk menjadi lebih baik. Kita adalah keluarga besar ASN Kemenag wajib setia dan loyal kepada perintah atasan. Saya yakin kalian semua menjadi keluarga besar kemenag yang akan menjadi lebih baik kedepannya" tambah Suyitno mengakhiri sambutan dan acara diakhiri dengan doa.

 

Acara dilanjutkan pada instansi masing- masing. Pada kesempatan ini kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si juga mengucapkan selamat kepada PPPK yang dilantik hari ini.

"Selamat kepada kalian berdua. Ini merupakan proses panjang dan penantian yang luar biasa. Hari jumat yang penuh keberkahan khususnya untuk kalian berdua" sapa saefudin.

 

"Pesan saya laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya jangan pernah berubah karena level kalian sudah dinaikkan Allah. Tetap lakukan tugas seperti biasa yang selama ini baik tetap baik, bahkan ditingkatkan. Sehingga negara tidak salah memilih anda" tambahnya.

 

"Kami bangga melihat kalian bahagia. Tetap menjadi yang terbaik. Kami menanti karya kalian untuk diberikan kepada BDK Palembang" ungkap Saefudin seraya menutup arahannya.

 

Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh pegawai BDK Palembang dengan bersalam-salaman dan dilanjutkan dengan foto bersama.