Semangat Ikuti Diklat, Peserta Diklat Lampung Gendong Anak ke Lokasi Pelatihan
  • 4 Maret 2021
  • 396x Dilihat
  • Berita

Semangat Ikuti Diklat, Peserta Diklat Lampung Gendong Anak ke Lokasi Pelatihan

LAMPUNG UTARA - Ada pemandangan tidak biasa di lokasi diklat Tematik RA yang digelar BDK Palembang di Lampung Utara. Rekha Okta Putri, salah seorang guru dari RA Raudlatul Ulum Gedung Ketapang, Lampung Utara yang menjadi peserta diklat Tematik RA tampak menggendong anaknya yang masih bayi ke lokasi diklat di MTsN Lampung Utara.

Rekha adalah seorang ibu dari 2 anak balita. Karena salah seorang anaknya masih berada di masa menyusui, maka ia pun membawa anaknya tersebut ke lokasi PDWK dimana ia mengikuti pembelajaran diklat.

“Dalam mengikuti PDWK ini, saya sangat ekstra perjuangannya, sambil gendong anak menyetir sampai di lokasi. Alhamdulillah selama 6 hari diberi kesehatan,” ujar Rekha saat dimintai pesan-kesannya selama menjadi peserta diklat. “Narasumbernya Ibu Agustina dan Ibu Nelly Nurmelly yang selalu membuat semangat, selalu memberikan motivasi dan materi-materi yang disampaikan alhamdulillah bagus-bagus dan membuat kita mempunyai ide-ide untuk ke depannya di RA masing-masing.”

Sebagai seorang guru RA, Rekha juga turut memberikan masukan kepada panitia PDWK. Dia berharap agar PDWK akan dapat lebih sering memberikan materi-materi yang menyenangkan, sehingga dapat membangunkan ide bagi guru-guru RA dalam rangka memajukan RA-nya.

Harapan senada juga diungkapkan oleh Ketua Ikatan Guru RA (IGRA) Kab. Lampung Utara, Pensi, dari RA Taqwa Liga Muslim Indonesia, serta Ketua Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Atfhal (K3RA), Sundari Za. Keduanya menyatakan sangat menyambut baik PDWK untuk guru RA, dikarenakan bisa mengakomodir banyak guru RA yang belum pernah mengikuti pelatihan sebelumnya.

“Kami meminta agar untuk tahun-tahun ke depan diadakan kembali PDWK di Lampung Utara, terutama untuk para guru RA,” ujar Sundari.

Diklat Tematik RA tersebut digelar sejak 1 Maret hingga 6 Maret.