Sesban Litbang Diklat: Revmen dan Moderasi Beragama untuk Diterapkan di Masyarakat, Bukan Hanya Teori
  • 25 Juni 2021
  • 308x Dilihat
  • Berita

Sesban Litbang Diklat: Revmen dan Moderasi Beragama untuk Diterapkan di Masyarakat, Bukan Hanya Teori

PALEMBANG (24/6) - Pelatihan Kepemimpinan dan Pengawasan (PKP) yang diselenggarakan BDK Palembang sejak pekan lalu hingga kini masih berlangsung di Asrama Haji Palembang. Pelatihan yang didesain untuk calon pemimpin di satker Kemenag ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang merupakan pejabat eselon IV dari satker-satker Kemenag di wilayah Lampung, Sumsel, Bengkulu dan Bangka-Belitung.

Sekretaris Balitbang dan Diklat Kemenag RI, Dr. H. Muharram, M.A., Ph.D turut mengisi materi PKP pada Kamis (24/6) lalu secara langsung. Muharram menyampaikan jika dalam kondisi pandemi seperti saat ini, Menteri Agama berpesan agar segala aktivitas pelatihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, ia menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PJJ (Pelatihan Jarak Jauh) yang digelar oleh BDK Palembang secara bersamaan dengan PKP. Sembari mengisi materi ajar untuk para peserta PKP, pengajaran yang diberikan Muharram juga ditayangkan secara daring via Zoom untuk peserta PJJ Kerukunan Umat Beragama (KUB) dan Moderasi Beragama.

Menurutnya, materi pelatihan yang dibawakannya seperti Moderasi Beragama dan Revolusi Mental bukanlah materi yang dipelajari hanya secara teoritis, namun juga untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Weldan, salah satu peserta PKP turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas materi bermanfaat yang disampaikan Muharram.

PJJ direncanakan akan berlangsung hingga Rabu, 30 Juni mendatang, sementara PKP direncanakan akan terus berlangsung hingga 24 September mendatang, diselingi dengan Studi Lapangan Pelayanan Publik yang rencananya akan dilangsungkan pada 6 hingga 10 Juli mendatang.